5 Fakta Unik Jelang Argentina Vs Polandia, Messi Bisa Merana!

Lionel Messi/ist Lionel Messi/ist

DOHA: Duel sengit akan terjadi di laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Dunia, Kamis dini hari, 1 Desember 2022. Empat tim, Polandia, Argentina, Arab Saudi dan Meksiko masih punya peluang lolos!  

Laga antara Polandia melawan Argentina diprediksi bakal berlangsung sengit. Bahkan, potensi Polandia membawa petaka bagi Argentina cukup terbuka. Polandia saat ini berada di puncak klasemen dengan 4 poin. Unggul 1 poin dari Argentina di posisi runner up.  

Robert Lewandowski cs butuh hasil imbang agar bisa mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Sementara Argentina butuh kemenangan untuk lolos jika tidak ingin mengantungkan nasib di laga  Arab Saudi vs Meksiko.

BACA: Tekuk Ekuador, Senegal Lolos Dampingi Belanda

Argentina dan Polandia sama-sama punya skuat bertabur bintang. Albiceleste punya keunggulan pengalaman karena hampir seluruh pemain di skuatnya turut berkontribusi ketika menjadi juara Copa America 2021.

5 Fakta Unik Argentina Vs Polandia

1. Tiga pertemuan terakhir kedua tim, Polandia unggul dengan meraih 2 kemenangan melawan Argentina. Terkhiar pada 2011 dengan kemenangan Polandia 2-1.  Sementara Argentina mencatatkan sekali kemenangan dari Polandia 1978 dengan skor 2-0.

2. Gawang Polandia belum kebobolan satu gol pun di Piala Dunia 2022.

3. Argentina cuma menelan satu kekalahan dalam 38 pertandingan terakhirnya dan  dua dari tiga gol Argentina di Piala Dunia 2022 diciptakan oleh Lionel Messi.

4. Laga  Polandia vs Argentina kali ini merupakan pertemuan pertama antara Pelatih Czeslaw Michniewicz dengan Lionel Scaloni.

5. Polandia belum pernah mencapai babak knockout sejak terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 1986


(TOM)