6 Fakta Terkait Video Wanita Kebaya Merah yang Viral di Twitter

Tangkapan layar video mesum wanita kebaya merah yang viral di medsos (Foto / Istimewa) Tangkapan layar video mesum wanita kebaya merah yang viral di medsos (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Beberapa hari terakhir warganet dihebohkan dengan video mesum perempuan berkebaya merah. Bahkan, menjadi trending Twitter berhari-hari. Sejak Kamis 3 Oktober hingga Sabtu malam 5 Oktober 2022, tercatat video tersebut sudah diretweet sekitar 89 ribu kali.

Sejak awal trending, video itu memicu perhatian warga hingga kepolisian. Berbagai spekulasi pun muncul terkait pemeran hingga lokasi video tersebut direkam. Ada yang menyebut video itu diambil di salah satu hotel di Bali dan pemeran wanita kebaya merah itu adalah staff hotel.

Berdasarkan data yang dihimpun Clicks.id, berikut fakta-fakta terkait video tersebut :

1. Tidak Direkam di Bali

Video wanita kebaya merah jadi trending Twitter. Polisi pun melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi membantah jika video itu direkam di Bali.

"Hasil penyelidikian Siber Ditreskrimsus pembuatan video itu bukan di Bali," kata Kabid Humas Polda Bali, Syefanus Satake Bayu Setianto, Jumat 4 Oktober 2022.

2. Video Diduga Dibuat di Hotel Surabaya

Dugaan jika video itu direkam di Bali ditepis kepolisian. Justru dugaan baru muncul jika video itu dibuat di Kota Pahlawan, Surabaya. Hal itu terlihat dari berbagai interior, seperti wallpaper kamar hotel, kondisi di luar hotel yang terekam hingga papan penunjuk jalan. Semua petunjuk itu mengarah ke salah satu hotel di Surabaya.

baca juga : Penipuan Catut Nama Kejaksaan, 2 Sekuriti Surabaya Ditangkap

3. Polisi Cek Hotel di Kawasan Gubeng

Dari petunjuk yang ada di video, polisi pun melakukan penyelidikan ke lokasi hotel yang diduga digunakan untuk merekam video mesum berdurasi 16 menit tersebut. Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim dan Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya mendatangi sebuah hotel di Gubeng, Surabaya

Polisi tersebut tanda-tanda hotel di Jalan Sumatra itu identik dengan yang ada di video wanita kebaya merah.

4. Dibuat di Lantai 17 Kamar Nomor 10

Polisi memastikan jika pembuatan video wanita berkebaya merah itu dibuat di salah satu hotel di Jalan Sumatra, Gubeng, Surabaya. Tepatnya di kamar lantai 17 nomor 10. Atau 1710 yang sempat terekam dalam video.

"Kalau dari foto yang ditunjukkan polisi benar di kamar ini. Lantai 17 nomor 10 atau (1710)," kata salah satu pegawai hotel yang enggan disebut namanya.

"Semuanya identik dengan kamar ini (wallpaper, pemandangan luar,red)," tambahnya.

5. Polisi Kantongi Identitas Wanita Kebaya Merah

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol M Farman menyebut bahwa video tersebut masih terus diselidiki. Namun dia tak menampik bahwa identitas pemeran dalam video itu sudah teridentifikasi.

"Wanita berkebaya merah yang menjadi salah satu pemeran dalam video itu sudah teridentifikasi," katanya.

Namun Farman masih belum menyebutkan secara pasti asal daerah pemeran video tersebut. "Belum bisa kita pastikan. Masih terus kita klarifikasi dan terus kita cocokkan dulu. Perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan," tandasnya.

6. Video Direkam Sekitar April 2022

Sumber internal kepolisian menyebut video wanita kebaya merah itu bukanlah video baru. Video mesum berdurasi 16 menit itu dibuat sekitar April 2022. Namun untuk lebih detailnya, polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan.


(ADI)

Berita Terkait