Geli-geli Nikmat, Sambil Makan Digigit Ribuan Ikan 

Pengunjung menikmati terapi gigitan ikan sambil menunggu pesanan datang. (metrotv) Pengunjung menikmati terapi gigitan ikan sambil menunggu pesanan datang. (metrotv)

SIDOARJO: Bosan dengan tempat kuliner yang seperti itu-itu saja? Nah, di  Desa Kebaron,  Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, ada sebuah kedai makan yang tak biasa. Asal mau berbasah-basah, dijamin betah. 

Dari luar, sekilas kedai bernama Romah Kopi Ikan ini seperti tempat makan pada umumnya. Menu makanan, juga banyak ditemui di tempat lain. Seperti  bakso spesial, rawon, nasi geprek, pecel dan sejumlah menu dengan harga relatif murah. 

Namun saat masuk jangan terkejut jika melihat seluruh lantainya penuh air setinggi lutut.  Bukan kebanjiran, namun memang sengaja lantai disulan menjadi kolam. Di kolam dangkal ini, ribuan ikan terapi jenis Garra Rufa dan Nilem bertebaran. 

Tentu saja, jika makan di sini  harus mau melepas alas kaki. Sambil menunggu pesanan tiba atau  saat makan, ribuan ikan-ikan terapi ini akan datang berkerumun mengiggit kaki kita. 

Gigitan ribuan ikan terapi ini diyakini bisa menjadi pengobat berbagai penyakit. Mulai menghilangkan sel kulit mati, membunuh bakteri, menghilangkan bekas luka hingga mengatis stress. 

"Sekalian makan dapat terapi ikan gratis.  Terapi ikan ini bisa meremajakan sel kulit mati  dan membuat kulit menjadi lebih halus dan sehat, " ujar  Asmara, salah satu  pengunjung. 
 
Pengelola kedai Catur mengaku sengaja membuat kolam dangkal berisi ikan setelah  terinspirasi dengan tempat makan di Taiwan. Ternyata, keputusannya membuat kedai tak biasa ini menarik banyak pengujung. 
 
"Lumayan banyak yang datang mulai dari muda sampai tua. Ada yang cuma ngopi ada juga memang sengaja membawa orang tuanya untuk mengajak makan sambil terapi, " ucapnya. 

Jika tertarik datang atau mencoba makan di sini, tak perlu merogoh kocek dalam-lama.  Cukup sekitar Rp 10 ribu hingga 15 ribu saja. Rasakan sensasinya, makan sambil digigit ribuan ikan. Geli-geli nikmat... 


(TOM)

Berita Terkait