Antre Berjam-jam, 2.800 Warga Lamongan Belum Ambil BLT BBM

Antrean warga mengambil BLT di Kantor Pos Kantor Pos Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Kamis 22 September 2022/metrotv Antrean warga mengambil BLT di Kantor Pos Kantor Pos Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Kamis 22 September 2022/metrotv

LAMONGAN: Ratusan warga dari 17 desa di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, antri menunggu berjam-jam untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM,  di Kantor Pos Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Kamis 22 September 2022.

Sebanyak 430 keluarga penerima manfaat (KPM) tahap pertama ini mengambil BLT sebesar RP 300 ribu dari pemerintah sebagai kompensasi kenaikan harga BBM. Warga yang didominasi ibu-ibu ini, mendatangi kantor pos untuk mengambil jatah BLT BBM susulan.

Total sebanyak 87.585 warga lamongan yang ada di 27 kecamatan mendapatkan jatah BLT BBM dari pemerintah pusat. Dari jumlah itu kantor pos sudah menyalurkan lebih dari 97 persen atau masih sekitar 2.800 KPM yang belum tersalurkan.

BACA: 3 Kendaraan Tabrakan di Probolinggo, Pengendara Motor Tewas

"Untuk itu, kantor pos gencar melakukan penyaluran kepada warga yang belum mengambil di kantor terdekat. Termasuk petugas kantor pos juga akan berkeliling ke rumah warga yang tidak bisa datang ke kantor pos, karena sakit, lansia dan juga warga disabilitas, agar dana BLT BBM bisa tersalurkan seluruhnya ke keluarga penerima manfaat, " ujar Jaelani petugas kantor pos.
 
Kantor Pos Lamongan menargetkan, penyaluran keseluruhan BLT BBM bisa selesai pada Jumat besok, 23 September 2022.  

 

 


(TOM)

Berita Terkait