Polisi Tak Temukan Tanda Kekerasan di Tubuh Mahasiswi Unej, Periksa 8 Saksi

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JEMBER : Kanit Tipidum, Satreskrim Polres Jember Ipda Bagus Dwi Setiawan menyebut tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan fisik pada jenazah PP, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (Unej) yang meninggal misterius. Hal itu diperoleh dari hasil autopsi mayat korban.

“Kami melakukan autopsi pemeriksaan luar maupun dalam. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” kata Bagus, Rabu 14 September 2022.

Sementara berdasarkan pemeriksaan dalam, pada beberapa organ tubuh PP ditemukan kejanggalan. “Jadi dibutuhkan pemeriksaan penunjang yaitu patologi anatomi. Dilakukan pemeriksaan laboratorium terhadap beberapa organ vital. Salah satunya jantung dan pankreas. Pemeriksaan patologi anatomi dilakukan di RSD dr. Soebandi. Uji sampel organ lambung diperiksakan di laboratorium forensik Polda Jatim,” kata Bagus.

Hasil laboratorium belum dirilis. Namun ada dua kemungkinan yakni adanya riwayat penyakit pada PP maupun adanya faktor eksternal. Polisi juga sudah memeriksa delapan orang saksi. “Kami melakukan pemeriksaan intensif terhada para saksi tersebut, supaya ada titik terang,” kata Bagus.

Diketahuai, tengah menyelidiki misteri kematian mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember berinisial PP. Sebelum meninggal, ia sempat datang ke Unej Medical Center, Sabtu 10 September 2022.

Baca juga : Polisi Kantongi Identitas Pembacok Pelajar SMK di Mojokerto

“Dia datang dalam keadaan tak dsadarkan diri. UMC melakukan pemeriksaan dan hasilnya yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia,” kata Humas Unej Rokhmad Hidayanto.


(ADI)

Berita Terkait