Bersinergi, DPRD dan PWI Gresik Berkomitmen Membangun Daerah

Ketua DPRD Gresik, Much. Abdul Qodir bersama Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah  saat memberikan penghargaan kepada tokoh yang berperan dalam pembangunan Gresik (Foto / Metro TV) Ketua DPRD Gresik, Much. Abdul Qodir bersama Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah saat memberikan penghargaan kepada tokoh yang berperan dalam pembangunan Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : DPRD Kabupaten Gresik kembali bersinergi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik. Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 ini keduanya berkomitmen membangun Gresik agar lebih baik. Dalam puncak kegiatan yang bertemakan Eco Tourism Bangkit dari Pandemi ini digelar semarak di Gedung Olahraga Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Kamis 24 Maret 2022.

Ketua DPRD Gresik, Much. Abdul Qodir mengatakan sinergitas merupakan kunci membangun daerah dan wujudkan pemerintahan yang baik. Salah satunya, ialah sinergitas dengan media atau insan pers. Menurutnya, peran media khususnya PWI Gresik mampu memberikan penjernihan informasi yang diterima masyarakat, di tengah banyaknya informasi media sosial yang tidak terverifikasi.

"Media sosial tidak punya pola efektif. Sedangkan media mainstream menjadi penjernih informasi yang diterima masyarakat. Kami di DPRD Gresik juga melakukan sinergitas itu, dan hal ini memberikan nilai positif khususnya untuk pembangunan daerah," kata Abdul Qodir saat hadir langsung di acara Giri Pancasuar Awards (GPA) 2022.

Baca juga : Jalin Silaturahmi, Kapolres Malang Sowan Para Tokoh Agama

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah mendorong pers di wilayah itu untuk bersama mengentaskan kemiskinan. Karena Gresik memiliki angka kemiskinan tinggi dibanding daerah lain di Jatim.

"Kondisi ini harus menjadi perhatian semua. Walau pun pertumbuhan ekonomi di Gresik lebih tinggi daripada daerah lain. Namun angka kemiskinan masih tinggi," kata Bu Min, panggilan akrab Aminatun Habibah di Gresik.

Bu Min pun memberi sambutan positif terhadap acara yang digelar PWI Kabupaten Gresik. Menurutnya, pers khususnya PWI Gresik selalu memberikan hal-hal positif kepada masyarakat. Sehingga, Pemkab Gresik hingga saat ini masih bisa menjalankan program secara on the track untuk perbaikan-perbaikan di beberapa wilayah.

"Oleh karena itu, kami atas nama Pemkab Gresik mengucapkan selamat HPN, dan terus mendorong untuk memberikan hal-hal positif kepada masyarakat Gresik khususnya dalam pengentasan kemiskinan," katanya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Sa'idah dan Ahmad Nurhamim juga Anggota DPRD Hamzah Takim serta Musa. Selain itu beberapa jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Gresik seperti Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis, serta Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail.

Baca juga : PWI Gresik dan Dinkes Gelar Vaksinasi Booster untuk Lansia

Tidak hanya itu. Hadir pula Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Anwar Sadad serta beberapa perwakilan pejabat dari lintas daerah seperti Sidoarjo dan Lumajang.

Selanjutnya, pemberian piagam penghargaan GPA 2022. Ini merupakan bentuk apresiasi dari DPRD Gresik dan PWI atas kiprah para tokoh di bidang masing-masing. Adapun para penerima GPA 2022 dalam rangka peringatan HPN dan Hari Jadi Kota Gresik ke 535 ini di antaranya sebagai berikut :

1.Basuki Rahmad (tokoh penggerak olahraga)
2.PT. Cargill Indonesia - Cargill Cocoa & Chocolate Gresik (Perusahaan pendukung pelestarian lingkungan)
3.Achmad Nur Hasim Hamada (Pegiat Ekonomi Kreatif Berbasis Kebudayaan)
4.KH. Muhammad Umar Burhan (Ketua DPRD Gresik pertama)
5.(alm) KH. Robbach Ma'sum. (Ulama' sekaligus Tokoh Politik & Pembangunan di Gresik)


(ADI)

Berita Terkait