2 Tanggul Sungai di Lamongan Jebol, Ratusan Rumah Terendam

Banjir menggenangi desa di Lamongan (Foto / Istimewa) Banjir menggenangi desa di Lamongan (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Sambeng dan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan. Air bah setinggi kurang lebih 50 sentimeter mengalir deras menggenangi permukiman warga di Desa Sumber Wudi, Kecamatan Sambeng dan Desa Kaliwates, Kecamatan Kembangbahu. Banjir bandang ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Lamongan sejak Selasa 14 Maret 2023.

Selain banjir bandang, derasnya aliran air juga menyebabkan tanggul sungai di Desa Gedangan, Kecamatan Sukodadi dan Plalangan, Desa Plosowahyu jebol. Tanggul jebol di Desa Gedangan menyebabkan jalan desa dan sejumlah rumah warga terendam banjir. Sementara tanggul Sungai Plalangan di Desa Plosowahyu jebol menyebabkan ratusan hektare tambak terendam banjir.

"Banjir datang akibat hujan deras sore kemarin," kata petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan Muslimin, Rabu 15 Maret 2023.

baca juga : Pasutri Asal Situbondo Kompak Jual Narkoba

Muslimin mengatakan, pihaknya bersama TNI dan warga kesulitan menutup tanggul yang jebol karena akses ke sungai tidak bisa dilalui alat berat.


(ADI)

Berita Terkait