Madura United Permalukan Persib

Duel Persib vs Madura United/ist Duel Persib vs Madura United/ist

BANDUNG: Madura United kembali menunjukkan taringnya. Setelah pesta gol di laga pembuka, Tim Sape Kerrab melumat tuan rumah Persib Bandung  dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 30 Juli 2022.

Tidak hanya mempermalukan Persib di kandangnya, namun Madura United juga menunjukkan mental baja setelah sempat tertinggal lebih dulu  lewat gol David Da Silva di menit ke-18. Keunggulan 1-0 untuk skuad Maung Bandung, julukan Persib, pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madura United keluar dan lebih menekan. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-61 lewat Luiz Marcelo Morais.

Balasan dari kubu Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, tak berhenti sampai di situ. Delapan menit berselang gol kembali mengalir lewat kaki kiri Pedro Henrique di menit ke-69.

BACA: Dimulai Besok, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

Alih-alih mengejar defisit gol, Persib justru kembali kemasukan gol ketika Madura United mendapat hadiah penalti. Sepakan titik putih Hugo Gomes di menit ke-83 mengunci tiga poin untuk dibawa pulang Madura United.

Madura pun kini bertengger di puncak klasemen sementara berbekal dua kemenangan. Mereka unggul produktivitas gol berkat kemenangan 8-0 atas Barito Putera di laga pertama.

Bagi Persib, hasil ini menjadi kekalahan pertama. Di laga pekan pertama sebelumnya mereka imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC sehingga baru mengemas satu poin.


(TOM)

Berita Terkait