Dimulai Besok, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16/pssi Timnas Indonesia U-16/pssi

YOGYAKARTA: Perjuangan Timnas U-16 Indonesia di ajang Piala AFF akan dimulai, Minggu besok, 31 Juli 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Lawan pertama yang dihadapi Garuda Muda di Grup adalah Filipina.    

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan belum mengetahui banyak kekuatan calon lawan yang akan dihadapi di Grup A. Tiga calon lawan yang bakal dihadapi yakni Filipina, Singapura dan Vietnam.

"Pemain tidak boleh ada menganggap remeh lawan. Semua sama," kata Bima Sakti di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Jumat, 29 Juli 2022.

Ia mengatakan timnya harus mengantisipasi berbagai hal melawan tiga negara itu. Dari serangkaian laga uji tanding sebagai persiapan Piala AFF, ia menilai garuda muda masih harus terus memperbaiki berbagai segi permainan.

BACA: Permintaan Persebaya Ditolak, Laga Lawan Persita Tetap Digelar Malam Hari

"Kami masih harus terus memperbaiki defence (pertahanan), attack (menyerang) dan transisi menyerang dengan cepat bertahan," kata dia.n

Bima Sakti memperkirakan semua laga akan berjalan berat. Ia mencontohkan Vietnam pernah melakukan persiapan di Jerman. Di samping itu, ia meyakini Filipina dan Singapura juga dipastikan melakukan persiapan dengan baik.

"Kita memilih fokus di setiap pertandingan. Semua pertandingan penting," ucapnya.

Di luar permainan, ia berharap dukungan penuh saat di Stadion Maguwoharjo Sleman. Ia meminta suporter bisa bersatu memompa semangat juang Timnas U-16 nanti.

"Semua supoter bersatu mendukung timnas. Dukunglah secara sportif. Jangan ada perkelahian sesama suporter. Kita sesama Indonesia sekarang. Apalagi timnas U16 ada yg masih baru. Kami sepakat akan memberikan yang terbaik buat Timnas," kata dia.

Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022:

Minggu (31/7/2022)
Pukul 20.00 WIB  Indonesia vs Filipina

Rabu (3/8/2022)
Pukul 20.00 WIB  Indonesia vs Singapura

Sabtu (6/8/2022)
Pukul 20.00 WIB Indonesia vs Timnas Vietnam

 

 


(TOM)