Truk Boks Bermuatan Popok Ludes Terbakar, Kerugian Rp200 Juta

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Truk boks wings nopol B 9131 TEV terbakar di lahan kosong area parkir Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Minggu 28 Mei 2023. Akibatnya, muatan truk yang berisi popok itu ludes. Kerugian mencapai Rp200 juta.  

"Kami terima laporan kebakaran sekitar pukul 10.30 WIB. Yang terbakar popok bayi muatan truk wing boks dan terbakar di dalam kotak truk," kata Operator pemadam kebakaran pos Unit Krian, Mochamad Affan.  

Ia menambahkan, sebanyak dua unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah petugas berjibaku memadamkan si jago merah.

"Dari pos unit Sidoarjo dari Krian dua unit. Dugaannya sopirnya tadi kurang tahu, cuma tadi kata teman-temannya sering terjadi terjadi kebakaran popok karena apa, karena saat ini musim panas, terus dalam wing boks itu tertutup rapat, mungkin kena hawa panas yang mengakibatkan panas lama-kelamaan jadi bara api," bebernya.

baca juga : Jenazah Eks Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Diantar Tokoh Lintas Partai ke TPU Keputih

Menurut Affan, tafsiran kerugian mencapai sekitar Rp200 juta akibat kebakaran yang terjadi. "Kerugian tadi saya tanya ke sopir kurang lebih Rp200 juta. Saat ini masih pembasahan," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait