Polda Jatim Investigasi Ambruknya Prosotan Kenjeran Park, Periksa 5 Saksi

Seluncuran Kenprak yang ambrol  dan menyebabkan 16 korban terluka (Foto / Antara) Seluncuran Kenprak yang ambrol dan menyebabkan 16 korban terluka (Foto / Antara)
SURABAYA : Ambruknya prosotan kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) mulai diselidiki oleh Tim Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim. Tim akan memulai penyelidikan dengan melakukan investigasi hari ini 9 Mei 2022.

“Rencananya hari ini kami ke tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Sodiq Pratomo.

Mengenai jumlah anggota dalam tim yang akan dikerahkan nantinya. Sodiq mengungkapkan, pihaknya melibatkan 5 orang sebagai tim inti investigasi. Sementara Polres Pelabuhan Tanjung Perak periksa lima orang untuk dimintai keterangan, terkait insiden prosotan ambrol di wahana kolam renang Kenpark (Kenjeran Park), yang memakan 17 korban luka-luka.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino mengatakan, 5 orang yang diperiksal terdiri dari korban, pegawai, hingga manajemen kolam renang Kenpark. “Untuk kepentingan penyelidikan sementara ditutup dahulu wahananya, kami sudah periksa 5 orang pasca kejadian,” tandasnya.

AKBP Anton menambahkan, pihaknya juga mengamankan potongan prosotan yang patah untuk keperluan identifikasi sekaligus barang bukti.

Baca juga : Biaya Perawatan Korban Seluncuran Ambrol Waterpark Kenjeran Ditanggung Manajemen


(ADI)

Berita Terkait