Biaya Perawatan Korban Seluncuran Ambrol Waterpark Kenjeran Ditanggung Manajemen

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat menemui salah satu korban seluncuran Kenpark, Kenjeran, Surabaya (Foto / Metro TV) Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat menemui salah satu korban seluncuran Kenpark, Kenjeran, Surabaya (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Seluruh biaya perawatan korban ambrolnya seluncuran air di lokasi wisata Waterpark Kenjeran, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ditanggung manajemen. Tak hanya biaya perawatan, seluruh korban juga akan mendapatkan santunan.

"Seluruh biaya perawatan korban di rumah sakit sampai dengan sembuh total akan ditanggung oleh pihak manajemen. Selain biaya perawatan, manajemen juga memberikan santunan kepada keluarga korban," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu 8 Mei 2022.

Eri Cahyadi menambahkan, bahwa Pemkot Surabaya akan terus memberikan pendampingan medis maupun trauma healing kepada para korban. Bahkan, kemudahan juga diberikan pemkot bagi korban yang akan melakukan terapi lanjutan.

"Insyaallah kita lakukan trauma healing. Ada pendampingan psikologi untuk menghilangkan trauma korban dan keluarga sampai kondisi sembuh total termasuk pada waktu kontrol jika sudah diperbolehkan pulang oleh rumah sakit," katanya.

Baca juga : Menko PMK Jenguk Korban Seluncuran Kenpark Surabaya : Semoga Ini Terakhir

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu kembali menerangkan, tim trauma healing itu akan dikirim ke rumah korban yang sudah pulang dari rumah sakit. "Pada dasarnya di tiap rumah sakit ada keberseiringan antara keduanya. Sedangkan yang sudah kembali ke rumah, akan dikirim tim trauma healing," katanya.

Sementara itu, dari data diketahu ada 17 orang korban yang dirawat di rumah sakit. "Yang sudah (pulang) di rumah ada sekitar lima orang. Yakni, 4 dari RSUD Dr Soewandhie dan 1 dari RSUD Dr Soetomo, itu yang akan kita dampingi," kata Eri.


(ADI)

Berita Terkait