Pj Wali Kota Batu Ingatkan ASN Tingkatkan Pelayanan Usai Libur Lebaran

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai (kiri) dalam kegiatan silaturahmi dan halal bihalal dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur pada Selasa (16/4/2024). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu) Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai (kiri) dalam kegiatan silaturahmi dan halal bihalal dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur pada Selasa (16/4/2024). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Batu)

Kota Batu: Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu agar dapat meningkatkan pelayanan usai libur Lebaran 2024. Aries menyampaikan, hari pertama untuk kembali bekerja setelah libur dan cuti bersama Hari Lebaran menjadi momentum bagi para ASN untuk dapat bekerja dengan semangat baru dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Ini menjadi bagian dari penyemangat kita untuk melakukan perbaikan-perbaikan demi pelayanan kepada masyarakat," ucap Aries dikutip dari Antara, Selasa, 16 April 2024.

Ia mengatakan, pelaksanaan silaturahmi dan halal bihalal itu juga menjadi wadah bagi para ASN untuk meningkatkan semangat kolaborasi antara ASN dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menurutnya, dengan adanya peningkatan kolaborasi antara Forkopimda Kota Baru dengan ASN, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan kota wisata dan memajukan, serta mensejahterakan masyarakat.

"Dengan terjalinnya silaturahim yang baik, semangat dan kolaborasi antara para ASN dengan Forkopimda bisa semakin erat, sehingga bisa bersama-sama membangun Kota Batu yang lebih maju dan sejahtera," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aries juga menuturkan Pemerintah Kota Baru yang melibatkan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan katering lokal dalam memenuhi kebutuhan konsumsi kegiatan tersebut.

"Dengan menggandeng para pelaku UMKM dan pelaku usaha katering pada kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Batu untuk mempromosikan produk-produk lokal Kota Batu," kata Aries.

Dalam masa libur lebaran tahun ini, Pemerintah Kota Batu mencatat kurang lebih sebanyak 118.694 wisatawan yang mengunjungi salah satu wisata favorit di Jawa Timur, tepatnya pada 7-12 April 2024.

Di tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan di wilayah tersebut ditargetkan mencapai 12 juta kunjungan. Target tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 10 juta kunjungan wisatawan.


(SUR)

Berita Terkait