Dapati Pedagang Tak Bermasker, Kapolres Mojokerto Geram

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat memarahi sejumlah pedagang yang enggan menggenakan masker di pasar (Foto / Metro TV) Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat memarahi sejumlah pedagang yang enggan menggenakan masker di pasar (Foto / Metro TV)

MOJOKERTO : Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto kena semprot Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander karena kedapatan tak mengenakan masker saat berjualan. Petugas gencar melakukan sweeping pemakaian masker di tempat-tempat keramaian terutama pasar tradisional lantaran kesadaran masyarakat masih rendah.  

Petugas gerah dengan ulah pedagang ini, sebab sudah berulang kali dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 saat berjualan di pasar tapi tak dihiraukan. 

"Sweeping penggunaan masker ini untuk menindaklanjuti instruksi presiden tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan," terangnya.

Sweeping penggunaaan masker ini sekaligus memberi edukasi ke warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Sementara fokus sweeping yang digelar di pusat keramaian terutama pasar-pasar tradisional karena hampir 30 persen pembeli maupun pedagang tidak menggunakan masker. 
  
Rencananya personil kepolisian dan TNI akan ditempatkan di titik-titik pusat keramaian untuk mengawasi dan langsung memberi sanksi ke warga yang kedapatan tak patuhi protokol kesehatan seperti tak kenakan masker. 


(ADI)

Berita Terkait