5 Fitur Baru Google Translate Sangat Membantu, Ini Daftarnya

Google translate (Foto / istimewa) Google translate (Foto / istimewa)

SURABAYA : Google Translate memiliki fitur baru yang sangat berguna. Namun, terkadang ada pengguna yang belum memaksimalkan fitur Google Translate tersebut. Google memberikan Translate banyak fitur berguna bagi penggunanya seiring dengan berjalannya waktu. Fitur canggih tersebut membantu pengguna mempermudah terjemahkan bahasa asing.

Di antara fitur Google menarik di luar sana, ada sejumlah yang penting. Nah, berikut ini 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna.

1. Instant Camera Translation

Di antara 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna ada instant camera. Untuk memulainya, atur dua bahasa di bagian atas dan tap Camera. Arahkan kamera Anda ke teks yang ingin Anda terjemahkan.

Ingatlah, sistemnya tidak sempurna. Fitur ini berfungsi paling baik saat mendeteksi font sederhana seperti yang Anda temukan di tanda atau menu.

Baca Juga : Twitter Ujicoba 2 Fitur Baru untuk Filter Balasan Tweet

2. Speak to Translate

Di antara 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna ada speak to translation. Terjemahan tertulis memang bagus, tetapi apa yang terjadi ketika Anda benar-benar perlu berbicara dengan seseorang?

Jangan khawatir, ada fitur speak to translate yang bisa digunakan pengguna. Fitur ini memungkinkan Anda berbicara dua arah dengan seseorang. Terjemahan akan mendeteksi ucapan melalui mikrofon ponsel, lalu menampilkan terjemahannya di layar. Untuk memulai, ketuk Conversation.

Jika mau, Anda dapat mengetuk ikon gelombang untuk memunculkan kartu yang menjelaskan apa yang Anda lakukan kepada orang lain. Jika tidak, di sudut bawah layar, atur bahasa yang Anda dan orang lain gunakan.

3. Handwriting

Di antara 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna ada handwriting. Tap Handwriting untuk menggunakan fitur ini. Cukup mulai menulis di kotak Write here.

4. Terjemahan Offline

5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna salah satunya adalah offline. Layaknya Google Maps, Anda bisa mengunduh bahasa terlebih dulu. Untuk melakukannya, tap ikon menu dan pilih Offline translation. Ini menampilkan daftar semua bahasa yang tersedia. Perhatikan tidak semua bahasa yang didukung Google Translate tersedia untuk diunduh.

5. Tap untuk Translate

Anda mungkin juga perlu menerjemahkan teks yang Anda temukan di ponsel. Jangan khawatir, Anda bisa melakukannya di Google Translate. Di Google Terjemahan, ketuk ikon menu > Setelan > Ketuk untuk Menerjemahkan. Geser Aktifkan. Kini, saat Anda menyalin teks dari aplikasi apa pun, ikon Google Terjemahan akan muncul di layar. Ketuk ini untuk mendapatkan terjemahan instan.

 


(ADI)

Berita Terkait