Pupuk Rasa Empati, Kejati Jatim Bagikan 100 Paket Sembako ke Penyapu Jalan

Kepala Kejati Jatim, Mia Amiati membagikan 100 paket sembako kepada penyapu jalan di Jalan Ahmad Yani, Surabaya (Foto / Istimewa) Kepala Kejati Jatim, Mia Amiati membagikan 100 paket sembako kepada penyapu jalan di Jalan Ahmad Yani, Surabaya (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Kejaksaan Tinggi Jawa Timur membagikan 100 paket sembako kepada penyapu jalan di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu 12 Juli 2023. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kejati Jatim terhadap sesama. Selain itu, sembako gratis ini juga menjadi rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 63.

Kepala Kejati Jatim, Mia Amiati mengatakan dari kegiatan ini ia ingin berpesan kepada semua jajaran untuk memupuk meningkatkan sense of crisis terhadap keadaan atau kondisi yang terjadi di lingkungannya masing-masing. Sehingga, anggotanya bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat sekitar.

"Jangan sampai kehadiran kita menjadi problem atau bumerang di tengah-tengah masyarakat. Tentu itu mencoreng harkat martabat institusi," katanya.

Sebagai aparatur penegak hukum sekaligus abdi masyarakat, kata Mia posisi kejaksaan selalu bersosialisasi, memiliki rasa empati ketika saat masyarakat tertimpa musibah. "Hilangkan budaya flexing, terapkan pola hidup sederhana. Sehingga semua aparat Kejaksaan akan tetap menjadi role model dalam semua lini kehidupan," tandasnya.

baca juga : Ratusan Anak Ikut Sunatan Massal di Kejati Jatim, Nggak Sakit Dapat Hadiah

Dalam kesempatan itu, Mia juga mengaku bersyukur dapat menghadirkan para penyapu jalan di kantor dan di jalan sebagai bagian untuk berbagi. Mereka telah melakukan tugas dengan penuh dedikasi, memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan Kota Surabaya hingga layak mendapatkan apresiasi.  

?"Pekerjaan mereka sangatlah mulia, bukanlah hal yang hina karena tidak semua orang mau dan mampu melakukannya. Seba kebersihan adalah faktor yang sangat penting dalam kehidupan," tandasnya.

Kebersihan, lanjut Mia memiliki makna dan fadhilah sangat besar, menjaga kebersihan sangat dianjurkan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW. Selain itu, semua agama mengajarkan hal yang sama untuk selalu mencintai dan menjaga kebersihan, baik kebersihan lahir maupun batin, serta kebersihan jasmani juga rohani.

"Dalam ajara Islam, kebersihan merupakan bagian dari iman," pungkas Mia.


(ADI)