Ratusan Anak Ikut Sunatan Massal di Kejati Jatim, Nggak Sakit Dapat Hadiah

Kajati  Jatim, Mia Amiati menghibur salah satu anak peserta khitanan massal/ist Kajati Jatim, Mia Amiati menghibur salah satu anak peserta khitanan massal/ist

SURABAYA: Ratusan anak mengikuti khitan massal yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-63 di Auala Kejati Jatim, Rabu 5 Juli 2023.

Kepala Kejati (Kajati) Jatim, Mia Amiati mengatakan, sesuai dengan pedoman pelaksanaan peringatan HBA Tahun 2023, acara dilaksanakan secara sederhana, mandiri dengan memadukan antara kegiatan sosial, olahraga dan ilmiah.

"Khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang dapat menjalin tali silaturahim antara Kejati Jatim dan masyarakat," katanya.  

Dijelaskan Mia, peserta khitanan massal, dibuka untuk umum baik putra dari pegawai, honor, security dan masyarakat umum. Khitanan massal ini tanpa dipungut biaya.

BACA:  Bocah 3 Tahun Meninggal di Sungai Welang Pasuruan

"Anak-anak yang menjadi peserta khitanan massal diberi hadiah berupa tas sekolah dan sepatu," imbuh Mia.

Khitanan massal ini total diikuti 141 peserta dengan rentang usia balita sebanyak 17 peserta. Kemudian usia 5 sampai 18 tahun sebanyak 124 peserta. Mereka berasal dari kota  Surabaya,  Pasuruan, Bangkalan, Mojokerto dan Sidoarjo.

Khitanan massal ini menggunakan metode pembedahan laser. Metode ini dianggap cocok diterapkan pada anak-anak mengingat  prosedur pelaksanaannya relatif cepat dan waktu penyembuhannya juga lebih mudah.


(TOM)