Imbang Lawan Perseden, Langkah Deltras ke 16 Besar Tertunda

Duel Deltras  vs Perseden di Gelora Delta Sidoarjo/ist Duel Deltras vs Perseden di Gelora Delta Sidoarjo/ist

SIDOARJO: Langkah Deltras Sidoarjo untuk memastikan tiket langsung ke babak 16 besar liga 3 tertahan setelah hanya bermain imbang melawan Perseden Denpasar Bali 1-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu 19 Februari 2022.

Deltras yang di motori Jiddan Nuur Zaindien, Martinus Novianto Ardhi, Sedek Tuakia, Wahyu Jati Nugroho dan Aulia Ardhi sejatinya tampil di luar biasa.

Hanya saja Perseden Denpasar Bali juga memberikan perlawanan gigih. Sehingga pertandingan. berjalan menarik. Pada 20 menit awal, kedua tim saling menyerang dan memberikan ancaman. Meski demikian tak ada satupun gol tercipta.

Satu menit jelang jeda atau menit ke 44 petaka menimpa Deltras. Gawang The Lobster yang sebelumnya sulit di jebol lawan, kini terkoyak oleh sepakan keras I Made Antha Wijaya. Gol 1-0 Perseden unggul.

BACA: Menpora Dukung Penetapan 5 Tersangka Pengaturan Skor Liga 3 Jatim

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap tampil menyerang. Perseden yang unggul 1-0 sedikit bermain tenang dengan memainkan bola satu sentuhan yang di imbangi dengan umpan tusukan.

Sebaliknya, Deltras yang berambisi memuluskan jalan ke babak 16 besar bermain force. Dukungan Bupati Sidoarjo Bupati dari tribun VVIP membuat semangat arek-arek deltras berlipat. Menit ke 54,  Deltras berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah sontekan Fa’it Alfin Rosadin menjebol gawang Perseden yang di jaga Lalu Yogik Pradipa.

Skor imbang 1-1 laga kian sengit. Perseden maupun The Lobster julukan Deltras sama – sama jual beli serangan. Menit ke 75 Deltras nyaris unggul. Sayang sepakan Jiddan Nur Zaindien dari luar kotak pinalti terselamatkan mistar gawang.

Dua menit kemudian giliran Perseden membalas ancaman dengan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Deltras  menerpa tiang gawang. Memasuki injury time, perseden kembali mendapat kesempatan. Namun Skor 1-1 ini akhirnya bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Deltras tetap memimpin klasemen sementara group V dengan nilai 4. Sementara itu Perseden Denpasar Bali berada di posisi ketiga dengan  2 poin dari hasil dua kali main dua kali seri. Posisi kedua di tempati PS Siak dengan nilai 3 yang di laga sebelumnya mengalahkan Gasma Enrekang 3-1.

Di laga terakhir melawan Gasma Enrekang, Deltras wajib menang untuk bisa lolos 16  besar jika tidak ingin bergantung pada hasil pertandingan lain.


(TOM)

Berita Terkait