Rayakan Hari Anak, Jokowi Ditanya Bocah SD, Jadi Presiden Ngapain Aja?

Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo

JAKARTA: Presiden Joko Widodo mendapatkan pertanyaan mengejutkan dari anak-anak SD Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah saat merayakannya Hari Anak Sedunia, Jumat 23 Juli 2021.    

Saat berinteraksi, Jokowi mendapatkan pertanyaan mengejutkan dari peserta didik yang ikut serta.
Murid tersebut dengan polos bertanya soal apa saja yang dikerjakan oleh Presiden selama pandemi covid-19 ini. "Kalau jadi Presiden ngapain aja?" tanya seorang murid.

Merespon pertanyaan tersebut, Jokowi sempat tertawa kecil dan kemudian memberikan jawaban yang mudah dipahami.

"Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua, untuk ngecek itu. Ngecek jalan bagus enggak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport (bandara)," jawab Jokowi dikutip dari akun YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

BACA:  Arah Angin Berubah, Srikandi Indonesia Diananda Lolos 32 Besar

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, Presiden juga menerima keluhan dari para anak didik yang mengaku sudah bosan belajar online. Mereka rindu datang ke sekolah seperti biasanya.

Jokowi meminta mereka semua untuk sedikit bersabar. Presiden berjanji jika situasi pandemi sudah terkendali, maka para siswa akan diperbolehkan belajar tatap muka di sekolah.

"Nanti menunggu situasi kalau pandemi virus korona ini sudah membaik, sudah turun. Nah, kita akan buka belajar tatap muka," ungkap Jokowi.

Selain Presiden Jokowi, kegiatan interaksi virtual ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, dan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri.


(TOM)

Berita Terkait