Arah Angin Berubah, Srikandi Indonesia Diananda Lolos 32 Besar

Diananda Choirunisa (ist) Diananda Choirunisa (ist)

TOKYO: Awal manis diraih atlet panahan Indonesia, Diananda Choirunisa di ajang Olimpiade 2020 Tokyo. Srikandi asal Jawa Timur itu lolos babak 32 besar nomor individual putri  setelah menempati urutan 40 di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Jumat 23 Juli 2021.

Diananda mencetak skor 631 pada pertandingan penentuan peringkat perorangan putri. Trio Korea Selatan menguasai tiga peringkat teratas. An San menempati peringkat pertama dengan skor 680, disusul Jang Minhee di urutan kedua dengan skor 677. Kang Chaeyoung di posisi tiga dengan skor 675.

Saat bertanding, pemanah yang biasa disapa Nisa mengaku sempat kesulitan membaca arah angin dan melakukan koreksi, sehingga dia belum bisa tampil maksimal.

BACA: Kejutan Sepakbola Olimpiade: Prancis, Argentina dan Jerman Tumbang

"Alhamdulillah, walaupun ada satu-dua kesalahan. Saya sempat melakukan kesalahan koreksi dan ada anak panah yang sobek juga. Semoga di babak berikutnya saya bisa semakin masuk dalam penampilan terbaik saya," katan Nisa usai bertanding lewat rilis NOC Indonesia.

Sementara pelatih Lilies Handayani juga menyebut faktor angin sebagai faktor yang membuat anak asuhnya tidak bisa tampil maksimal. Lilies mengatakan arah angin terus berubah.

"Tadi sempat ada anak panah yang sobek. Lalu, Nisa masih bingung dengan arah anginnya karena terus berubah. Kadang dari kiri ke kanan, lalu dari kanan ke kiri kemudian berhenti. Saya harap di babak berikutnya Nisa lebih bisa membaca arah angin," ujar peraih medali pertama Olimpiade ini.

Selanjutnya, Nisa akan menghadapi pemanah asal Denmark Maja Jager di babak 32 besar. Babak penyisihan nomor perorangan akan berlangsung Selasa 27 Juli 2021 mendatang.

Sementara pada sesi siang, tiga pemanah putra Indonesia akan tampil di babak penentuan peringkat individual putra. Mereka adalah Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi.

 


(TOM)

Berita Terkait