Hacker Curi Kode Sumber untuk EA FIFA 21

Game FIFA 2021 (Foto / Istimewa) Game FIFA 2021 (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Hacker selalu punya cara untuk mencuri data, terlebih bagi perusahaan besar. Ada laporan, banyak IP EA telah dicuri oleh hacker. Seperti yang dilaporkan Motherboard, hacker telah berhasil membobol sistem EA dan mengambil data senilai 780GB milik penerbit.

Data yang dicuri termasuk kode sumber untuk game seperti FIFA 21 dan mesin Frostbite milik perusahaan yang digunakan untuk memberi daya pada banyak game EA seperti Battlefield. Dalam sebuah pernyataan yang dibuat kepada Motherboard, juru bicara EA mengatakan tengah menyelidiki insiden penyusupan ke dalam jaringan mereka, di mana sejumlah kecil kode sumber game dan alat terkait dicuri.

BACA JUGA : Bikin Resah, OJK Blokir 3.193 Pinjaman Online Ilegal

"Tidak ada data pemain yang diakses, dan kami tidak memiliki alasan untuk percaya ada risiko terhadap privasi pemain," kata juru bicara EA sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat 11 Juni 2021.

Perusahaan mengatakan, mereka juga telah melakukan peningkatan keamanan dan tidak berharap ini akan berdampak pada bisnis mereka. Belum lama ini, pengembang CD Projekt juga diretas. Kode sumber untuk game seperti Cyberpunk 2077 dicuri. Para hacker telah meminta uang tebusan dari perusahaan, tapi tampaknya CD Projekt menolak karena kemudian dilaporkan, kode sumber Cyberpunk 2077 telah dilelang.

 


(ADI)

Berita Terkait