Warna Cerah Jadi Tren Make Up 2023

DS, brand modest wear menggelar make up class berkolaborasi dengan Karita Surabaya dan Wardah di Surabaya (Foto / Catur/ Metro TV) DS, brand modest wear menggelar make up class berkolaborasi dengan Karita Surabaya dan Wardah di Surabaya (Foto / Catur/ Metro TV)

SURABAYA : Tren make up sangat dinamis. Setiap tahunnya ada gaya dan model terbaru. Tahun ini, tren make up didominasi warna cerah yang lebih berani.

"Tren fashion di tahun 2023 ini akan didominasi warna-warna yang lebih berani. Bentuk ekspresi diri pascapandemi," kata Store Manager Karita Surabaya, Rozza Bella Harmurtinus saat menggelar make up class di Cafe Kopi Kakak Surabaya, Sabtu 11 Februari 2023.

Rozza mengatakan untuk mengikuti tren tersebut, Karita mengenalkan produk unggulan terbaru untuk pelanggan. Dia menambahkan make up class ini sengaja digelar untuk memperkenalkan tren make up terbaru saat ini.

"Make up class diikuti influencer, member hingga masyarakat umum. Mereka diajarkan teknik make up untuk dirinya sendiri. Teknik tersebut bisa diaplikasi untuk make up sehari-hari," terangnya.

baca juga : Selimut Sapi Bercorak Zebra, Diyakini Tingkatkan Produksi Susu

Pemenang make up class, Hidayatul Ummah, mengaku senang bisa belajar berbagai tips dan teknik make up ini. Sebab, profesinya di bidang perbankan juga setiap hari dituntut untuk tampil menarik di depan banyak orang. Menurut Ummah, meski awalnya sempat kesulitan pada saat membuat alis karena harus menyamakan presisi kanan dan kiri, ia tetap bisa menyelesaikan make up class dengan bagus dan menjadi pemenang.

“Saya lebih menonjolkan warna yang soft atau lembut. Karena juga menyesuaikan dengan tren di tahun 2023 ini. Bentuk wajah yang kurang menarik pun bisa dibuat menarik apabila bisa mengetahui teknik make up yang bagus. Termasuk dalam membuat bentuk alis,” katanya.

Sementara itu, seorang influencer, Ayis Nurnadhifa, menilai dunia fashion dan make up tahun 2023 ini kembali bangkit pascapandemi covid-19. Banyak tren yang sudah mulai kembali diminati kalangan anak muda, termasuk bagi wanita berhijab. Konten-konten di media sosial juga banyak menawarkan tren fashion dan make up yang lebih bagus dan menarik.

Hal itu, berdampak positif bagi para pecinta fashion. “Penampilan menjadi menjadi sumber kepercayaan diri seseorang. Kini, orang bisa menata diri hanya dengan melihat platform maupun konten di media sosial yang menawarkan mulai dari tren fashion, make up, shopping maupun ootd. Kegiatan make up class ini juga sebagai wujud membangun kembali dunia kecantikan pascapandemi Covid-19,” ujarnya.

Salah seorang influencer lainnya, Wiekalyana Sotya Perdana, mengatakan tren make up di tahun 2023 ini akan banyak didominasi warna yang ramai dan mencolok. Karena dinilai sebagai bentuk mengekspresikan diri dengan warna-warna yan lebih berani dan terbebas pascapandemi Covid-19.

“Tren make up di tahun 2023 ini akan didominasi warna yang lebih berani. Bahkan, untuk tren fashion akan mengarah ke warna-warna kontras dan bertabrakan. Namun, tetap terlihat seimbang antara fashion dan make up yang dikenakan,” pungkasnya.

Diketahui, make up class ini merupakan rangkaian acara roadshow “Hari untuk Diri” yang digelar oleh DS. ‘DS’ merupakan brand modest wear di bawah perusahaan PT Suminar Margaria Fashindo yang bergerak di bidang retail dengan produk pakaian, aksesoris, dan perlengkapan ibadah. Kegiatan ini digelar di 4 kota besar di Indonesia, yakni Surabaya, Jakarta, Semarang dan Yogyakarta.  


(ADI)

Berita Terkait