Hilang 4 Hari, Nelayan di Lamongan Ditemukan Tewas Mengapung di Tengah Laut

Nelayan ditemukan meninggal tenggelam di laut (Foto / Istimewa) Nelayan ditemukan meninggal tenggelam di laut (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Nelayan di Lamongan yang hilang di Perairan Brondong sejak empat hari lalu ditemukan meninggal dunia. Korban bernama Maksum Jarlani (25) ditemukan mengapung sekitar delapam mil dari bibir pantai atau satu mil dari lokasi tenggelam.

Jasad korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan bersama para nelayan pada Minggu 21 Mei 2023 siang. Selanjutnya korban dievakuasi ke darat dan dibawa ke rumah duka di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong untuk dimakamkan.

Salah seorang saksi, Abdul Murod, mengatakan, insiden hilangnya korban terjadi pada Kamis lalu. Saat itu, korban bersama nakhoda kapal, Legani, sedang memasang jala ikan di tengah laut. Nahas, saat itu, tubuh korban terlilit jaring dan ikut tenggelam ke dalam laut. Nakhoda kapal sempat berusaha menyelamatkan, namun usahanya gagal.

baca juga : Disambut Buket Bunga, Atlet Voli Pantai Peraih Medali Perak Sea Games Pulang ke Pulau Bawean

Proses pencarian pun dilakukan oleh Tim SAR gabungan bersama para nelayan pada hari itu juga. Tetapi pencarian itu tidak membuahkan hasil.

 


(ADI)

Berita Terkait