Dipanggil Timnas, Pemain asal Surabaya Bikin Gaduh Nitizen

Arthur Irawan (MI/Rommy Pujianto) Arthur Irawan (MI/Rommy Pujianto)

JAKARTA: Pemanggilan Arthur Irawan dalam  pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, menuai kecaman dari nitizen. Pecinta sepakbola Tanah Air meragukan kualitas pemain PSS Sleman kelahiran Surabaya itu.

Arthur memang menjadi muka baru yang menyusul ke TC Timnas di Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dia menjadi pemain baru keenam usai sebelumnya Shin Tae-yong memanggil lima pemain lain untuk bergabung.
 
Meski saat mudah pernah berkiprah di Spanyol, Inggris dan Belgia, namun nama Arthur tenggelam di kompetisi Indonesia. Sebelum memperkuat PSS Sleman, sempat membela Persebaya di Liga 1. Namun tidak sekalipun tampil dipertandingan resmi.

Terkait kegaduhan tersebut, PSSI melalui staf pelatih Timnas menyatakan tak bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain.

"Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya," bunyi pernyataan PSSI di situs resminya, Jumat 7 Mei 2021.
 
Apalagi saat ini kondisinya ada beberapa pemain yang cedera dan mengundurkan diri dari TC Timnas. Sehingga PSSI memutuskan melakukan pemanggilan pemain lagi untuk melengkapi skuat yang saat ini berjumlah 37 pemain.
 
"Tim pelatih Timnas juga membutuhkan pemain pada internal game hari ini dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu PSSI memutuskan melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi  pemain yang sudah ada," lanjut pernyataan PSSI.


(TOM)

Berita Terkait