Komunitas Motor Trail Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Hollywood

 Bendera merah putih berukuran 9 x 15 meter berkibar di atas Bukit Hollywood, Kota Gresik, Jawa Timur/metrotv Bendera merah putih berukuran 9 x 15 meter berkibar di atas Bukit Hollywood, Kota Gresik, Jawa Timur/metrotv

GRESIK: Komunitas motor trail yang tergabung dalam Golek Jalan Seneng (GJS) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih raksasa bertepatan dengan HUT Republik Indonesia di atas Bukit Hollywood, Kota Gresik, Jawa Timur.

Para penggemar motor trail ini, sengaja memilih bukit ini lantaran memiliki medan yang ekstrim dan salah satu bukit tertinggi di Kota Gresik. Mereka membentangkan bendera merah putih berukuran 9 x 15 meter diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selain mengelar upacara bendera memperingati HUT RI, para offroder ini  juga membentuk formasi 77 dengan menggunakan sepeda motor  yang menandakan 77 tahun Indonesia merdeka.

BACA: Puluhan ODGJ dan Disabilitas Gelar Upacara Bendera di Lereng Gunung Gogoniti

Asluchul Alif, Ketua Komunitas Trail GJS mengatakan, sengaja memilih Bukit Hollywood yang merupakan bekas tambang di Gresik ini  untuk menguji adrenalin dengan membawa bendera raksasa.

"Membutuhkan tenaga serta perjuangan untuk sampai di atas bukit. Ini sebagai upaya membangkitkan rasa nasionalisme, " ujarnya.

Alif berharap, melalui upacara bendera yang digelar rutin setiap tahun oleh komunitasnya dengan berkeliling di sejumlah gunung ini menjadi pengingat akan arti penting nasionalisme, yang harus tertanam dalam jiwa setiap anak bangsa.

 

 


(TOM)

Berita Terkait