Tatap Liga 1, Madura United Panggil Semua Pemain Asing

Rahmad Darmawan. (Foto:medcom.id) Rahmad Darmawan. (Foto:medcom.id)

MADURA: Madura United memastikan turun dengan kekuatan penu dalam lanjutan Liga 1 yang rencananya bergulir 1 Oktober mendatang. Buktinya, tim Laskar Sape Kerrab itu juga sudah memanggil para pemain asingnya.

"Kami mulai berlatih 1 September 2020 di Madura.  Para pemain asing yang sedang berada di luar negeri juga sudah kita panggil kembali, " ujar Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Khusus para pemain asing yang sedang berada di luar negeri, diminta tiba lebih awal untuk menjalani isolasi lebih dulu.

"Kita minta pertengahan Agustus, pemain asing yang di luar negeri sudah datang. "Itu karena mereka wajib menjalani isolasi selama 14 hari. Saya ingin semuanya sehat sebelum berlatih, ," ucap RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan

Musim ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memiliki empat pemain asing. Dua diantaranya  asal Brasil Jaimerzon da Silva dan  Bruno Matos.  Selain itu ada penyerang asal Ghana Emmanuel Oti asal Alexsander Rakic dari Serbia. 

Pria yang pernah membawa Sriwijaya FC dan Persipura juara Liga Indonesia itu menegaskan emua kegiatan Madura United selama pemusatan latihan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk menghindari Covid-19.
 
"Kami akan menjalani tes cepat (rapid test) sebanyak tiga kali selama pemusatan latihan, yaitu ketika tim tiba, lalu dua minggu setelahnya dan dua minggu kemudian. Kira-kira seperti itu gambarannya," ucap RD.

 

 


(TOM)

Berita Terkait