Tenggak Arak Campur Racun Tikus di Balongpanggang Gresik, Pelajar SMA Mojokerto Kejang

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MOJOKERTO : Pelajar SMA di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto harus mendapatkan perawatan di IGD RSUD RA Basoeni Kecamatan Gedeg. Korban diketahui berinisial R (18) ini mengalami kejang-kejang setelah menenggak arak dicampur racun tikus. Aksi mabuk-mabukan tersebut dilakukan korban di area persawahan wilayah Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Rabu 1 Februari 2023.

Awalnya, R bersama satu orang teman satu kelas tersebut keluar sekolah tanpa izin saat jam pelajaran sedang berlangsung. Kemudian, keduanya membeli miras jenis arak dan meminumnya di area persawahan wilayah Kecamatan Balongpanggang. Namun belum sampai miras jenis arak yang dibeli habis, korban kejang-kejang.

Keluarga korban yang mengetahui kabar tersebut langsung membawa korban pulang. Keluarga R memberi korban minum degan hijau, namun yang bersangkutan masih juga kejang-kejang sehingga dibawa ke IGD RSUD RA Basoeni di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Polsek Dawarblandong yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi untuk mengecek kebenarannya.

baca juga : Bocah 11 Tahun Tenggelam di Sungai Pacal Bojonegoro

“Kami mendapatkan kabar, korban sudah di IGD RA Basoeni. Kondisi korban sudah sadar dan bisa diajak bicara, dari keterangan korban habis minum arak dicampur diduga racun. Namun terkait kebenaran racun tersebut, kami tidak tahu,” ungkap Waka Polsek Dawarblandong, Ipda Setyo Budi.

Pihaknya tidak bisa memastikan dugaan racun yang menurut keterangan korban diminum. Pasalnya, lokasi korban mabuk tersebut berada di wilayah Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Sementara keluarga korban tidak melapor ke Polsek Balongpanggang.

“Dari keterangan keluarga, korban ini depresi tidak mau sekolah. Tidak diketahui depresi karena apa. Sementara teman korban tidak ikut minum,” katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait