Singgung Kekalahan Tim, Pelatih Denmark : Seharusnya Inggris Tak Peroleh Pinalti

Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand (Foto / Istimewa) Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand (Foto / Istimewa)

LONDON : Timnas Inggris mendapat hadiah penalti di babak tambahan semifinal Euro 2020 melawan Denmark. Akibat penalti itu, Inggris menang 2-1 atas Tim Dinamit. Meski tidak secara langsung, Kane mencetak gol kemenangan Inggris setelah memanfaatkan bola liar lantaran penaltinya ditepis Kasper Schmeichel.

Gol itu mengantar Three Lions ke final Euro 2020. Padahal, Denmark cukup memberi tekanan di laga itu. Denmark bahkan unggul duluan lewat gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard. Namun, Inggris menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Simon Kjaer. Laga pun dilanjut di babak tambahan.

Petaka pun datang untuk Denmark di babak tambahan. Inggris mendapat hadiah penalti di menit 104. Ya, Inggris mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan bek Denmark di kotak terlarang. Dari tayangan ulang, winger Manchester City itu terlihat diving.

BACA JUGA : Singkirkan Denmark, Inggris Lawan Italia di Final Euro 2020

Kasper Hjulmand terang-terangan mengaku kecewa dengan keputusan penalti dari wasit Danny Makkelie. "Kami sangat kecewa karena kami sudah sangat dekat dengan final. Kami kecewa diputuskan seperti itu. Seharusnya tidak penalti, dan itu mengganggu saya sekarang. Kami kecewa, sangat kecewa," ujarnya, Kamis 8 Juli 2021.  

Dia menilai kerja keras anak asuhnya sia-sia akibat penalti kontrovesi itu. Dia pun benar-benar kecewa. "Sungguh mengecewakan karena anak-anak telah berjuang keras. Ini pahit, tetapi kami harus menerimanya. Cara seperti ini sungguh pahit," katanya.

 


(ADI)