Pertama Gabung Timnas, Darah Muda Persebaya Pantang Minder

Rizky Ridho (kanan) menjalani debut perdana di TC Timnas Senior (ft/persebaya) Rizky Ridho (kanan) menjalani debut perdana di TC Timnas Senior (ft/persebaya)

SURABAYA: Dua pemain Persebaya, Rizky Ridho dan Ady Setiawan terpanggil dalam TC Timnas Senior yang dipimpin langsung Pelatih Shin Tae-Yong. Keduanya menyusul tiga pemain Persebaya lain yang sudah lebih dulu bergabung.

Bagi Rizky Ridho, pemanggilan kali ini adalah pertama kali untuk Ridho di level senior. Sebelumnya ia lebih sering membela tim Garuda kelompok umur. Sempat menjadi andalan di sektor bertahan di Timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20.

Meski baru berlatih sekali bersama Timnas Senior, Rizky mengaku sudah merasakan atmosfer yang berbeda dari pemusatan latihan yang pernah diikuti sebelumnya.

"TC ini pasti berbeda dengan sebelumnya. Kualitas dan pengalamannya lebih bagus di TC senior. Semoga bisa menampilkan yang terbaik saat diberi kesempatan," ujar Rizky dikutip dari laman resmi Persebaya.

Ridho juga bicara soal kompetisi untuk merebut tempat utama di posisinya. Dengan usia yang masih 19 tahun, pemain jebolan klub internal El Faza tersebut menjadi salah satu pemain yang paling muda diantara 37 pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong.


Namun jarak umur dengan pemain lainnya tidak membuatnya minder. Selain siap bersaing dengan para pemain lain, Rizky mengaku ingin memanfaatkan TC Timnas untuk menimba ilmu dari pemain  senior.

"Kalau bagi saya yang terpenting maksimal di saat latihan dan pertandingan , saya malah jg ingin ambil pengalaman dari pemain-pemain senior khususnya di posisi saya," tandasnya.

Ridho akan menjalani pemusatan latihan selama lebih dari satu bulan. Rencananya pada 17 Mei nanti ia dan penggawa timnas Garuda akan berangkat ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan pemusatan latihan. Setelah itu  menjalani pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia awal Juni 2021.

 


(TOM)

Berita Terkait