Pemuda Sidoarjo Temukan Bayi Menangis dalam Kardus

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SIDOARJO : Penghuni panti asuhan yatim piatu dan dhuafa di Yayasan Sosial Sabilillah An Nahdliyah Jalan Raya Lingkar Timur Kelurahan Gebang, Sidoarjo, dikagetkan dengan penemuan bayi laki-laki. Bayi yang diterlantarkan orang tuanya itu masih hidup dalam kardus.

Bayi pertama kali ditemukan MA (19), salah satu pemuda penghuni panti asuhan. MA pulang dari warung kopi Pakde dan akan kembali ke yayasan melalui pintu samping. Betapa kagetnya MA yang akan membuka pintu, mendengar suara bayi menangis.

Setelahnya, MA mencoba mencari sumber suara bayi yang terdengar dari depan bangunan yayasan. Melihat ada kardus bekas air mineral yang terlihat sedikit bergerak. MA langsung mencoba membukanya. Ternyata dalam kardus ada bayi diduga hitungan jam baru dilahirkan.

baca juga : Dalih Pengobatan, Bapak di Bangkalan Perkosa Anak Tiri

Sontak MA melaporkan temuannya ke pimpinan yayasan. “Melihat bayi dalam kardus itu terus menangis pihak yayasan langsung bertindak menolong dan melarikan ke RSI Siti Hajar untuk perawatan intensif,” kata AW (40) warga setempat, Selasa 30 Mei 2023.

Setelah bayi mendapatkan perawatan medis, pihak yayasan juga langsung melaporkan kejadian ke Polsek Kota Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu, Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menyatakan, setelah dirawat di rumah sakit kemudian diserahkan ke Dinsos Sidoarjo.

“Dan untuk pelaku masih lidik,” tegasnya.


(ADI)

Berita Terkait