Viral Pemuda Tawuran Bawa Sajam di Makam Pasuruan, Polisi : Hanya Konten

Video tawuran di makam cina Pasuruan viral di medsos, polisi menduga jika itu hanya untuk konten Youtube (Foto / Metro TV) Video tawuran di makam cina Pasuruan viral di medsos, polisi menduga jika itu hanya untuk konten Youtube (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Telah viral video tawuran yang terjadi di makam cina tepatnya di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Tawuran yang direkam itu menunjukkan pemuda berjumlah lima orang lengkap dengan senjata tajam berjenis celurit saling menyerang.

Video tawuran yang berlangsung selama 17 detik dan 20 detik ini awalnya menunjukkan tiga pemuda yang sedang menunggu lawannya. Lalu terlihat dua pemuda yang mendatangi lawannya dari arah berlawanan. Dalam vidio itu terdengar seorang yang merekam berkata untuk sabar. Namun, tidak digubris oleh temannya tersebut.

“We iku teko areke. Sabar man, sabar man, santai. (Hei itu anaknya datang. sabar man, sabar man, yang santai aja),” kata salah satu pemuda.

Menanggapi hal itu, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Komaruddin Arief mengatakan beredarnya video tawuran tersebut memang benar terjadi di wilayah makam cina Kelurahan Pohjentrek. Hal itu disampaikan setelah mendapat konfirmasi dari ketua RW 4 di tempat kejadian itu. Ia menjelaskan adegan tawuran remaja yang dilakukan di makam cina diduga untuk membuat konten youtube.

Baca Juga : BNPT Sebut Ustaz Farid Okbah Anggota JI

“Memang benar video yang tersebar itu memang merupakan wilayah Polresta Kota Pasuruan. Namun, adegan tersebut diduga hanyalah membuat konten youtube,” jelasnya.

Sedangkan dilain tempat Tutik Widayati yang merupakan warga setempat membenarkan viralnya video tersebut. Menurutnya video yang viral itu sudah dibuat dua hari yang lalu. “Benar video itu memang tepat di makam cina dan anak – anak hanya membuat konten video. Video itu sendiri sudah dibuat dua hari yang lalu,” jelasnya.


(ADI)

Berita Terkait