Kian Terbenam, Persela Lamongan Digunduli Persita

Duel Persela vs Persita (LIB) Duel Persela vs Persita (LIB)

LAMONGAN: Pergantian pelatih dan sejumlah pemain belum membuat Persela Lamongan bangkit dari keterpurukan. Sebaliknya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini babak belur dihajar Persita Tangerang 3-0 pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa 11 Januari 2022.

Kekalahan telak ini membuat masih tertahan di zona degradasi, hanya satu strip di atas juru kunci Persiraja. Persela mengemas 15 poin sama dengan Barito Putra namun kalah agregat gol. Selain itu, Persela mencatatkan 10 laga beruntun tanpa kemenangan!

Sementara kemenangan ini membuat Persita Tangerang naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 25 poin dari 19 pertandingan. Sekaligus mengakhiri empat kekalahan beruntun Laskar Pendekar Cisadane dalam empat pertandingan terakhir.

BACA: Arsenio Valpoort, Striker Anyar Persebaya yang Diragukan

Jalannya pertandingan cukup berimbang. Pada babak pertama, Persita Tangerang langsung keluar menyerang. Penyerang asal Brazil Taylon Correa pada menit ke-10 melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Persela, namun bola masih bisa diamankan kiper Abdul Rohim.

Persela Lamongan mempunyai peluang untuk unggul lebih dulu ketika sontekan Jose Wilkson melewati kiper Rendy Oscario. Namun upaya dari penyerang asal Brazil tersebut masih menyamping di sisi kiri gawang Persita.

Pada menit ke-38, Agung Prasetyo mencetak gol pembuka untuk Persita setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Taylon Correa. Skor menjadi bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persela Lamongan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan beberapa kali mengancam gawang Persita. Salah satunya melalui sundulan Risqki Putra Utomo namun masih melambung di atas mistar gawang Rendy Oscario.

Di menit 66, Irsyad Maulana menambah keunggulan untuk Persita Tangerang menjadi 2-0 setelah tembakan kerasnya tak mampu dihalau  kiper Abdul Rohim.

Unggul 2-0, Persita lebih nyaman dalam melakukan permainan dan kembali menciptakan peluang melalui Kasim Botan. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persela.

Selanjutnya giliran Edo Febriansyah yang mengancam gawang Persela ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti ditepis Abdul Rohim.

Persita Tangerang menutup pertandingan ini dengan skor 3-0, setelah Taylon Correa mencetak gol pada menit 90+3. Sepakan keras di sisi kanan kotak penalti memanfaatkan umpan Ade Jantra Lukmana merobek gawang Persela.


(TOM)

Berita Terkait