Ricuh Lagi, Tim Sepakbola Porprov Kota Malang Baku Hantam Lawan Jombang

Pemain Kota Malang terlibat baku hantam melawan Jombang di ajang PORPROV Jatim/ist Pemain Kota Malang terlibat baku hantam melawan Jombang di ajang PORPROV Jatim/ist

JEMBER: Kericuhan kembali terjadi pada pertandingan sepakbola di ajang Porprov VII Jawa Timur. Aksi baku hantam antar pemain melibatkan tim Porprov Kota Malang saat menghadapi Kabupaten Jombang di Stadion Notohadinegoro, Jember, Senin sore 20 Junir 2022.  

Keributan antara kedua kesebelasan ini terekam siaran langsung melalui kanal media sosial saat kedua tim bertanding. Keributan terjadi pada menit 82, saat Jombang unggul  0 - 1.

Berawal adanya rebutan bola lambung antara pemain nomor punggung 16 Kota Malang Ilham Galang dengan pemain nomor punggung 11 dari Kabupaten Jombang, Fauqi Maulana Saputra.

Terlihat pada cuplikan video yang beredar, kedua pemain yang terlibat duel bola udara melakukan adu pukul. Fauqi Maulana tampak mendorong Ilham Galang, sebelum akhirnya Ilham memberondong pemain Porprov Kabupaten Jombang itu dengan pukulan tangan kosong.

BACA: Wasit Obral Kartu Merah, Pemain Baku Hantam

Adu pukul sempat terjadi antara kedua pemain tersebut. Hal ini memicu pesepakbola Porprov Kabupaten Jombang yang terpancing emosinya untuk membalas. Keributan pun terjadi, tendangan kaki dilakukan Ilham Galang dari tim Porprov Kota Malang yang mencoba kabur dari keroyokan pemain Jombang.

Wasit Gunawan asal Bojonegoro sempat dibuat kerepotan memisah keributan antara kedua kesebelasan. Keributan membuat official masing-masing tim dan petugas keamanan masuk lapangan guna melerai. Wasit mengganjar Ilham dengan kartu merah langsung pasca keributan yang menyebabkan pertandingan tertunda hampir lima menit.

Sebelumnya, aksi baku hantam antar pemain juga sudah terjadi. Tim yang terlibat kericuhan juga Kota Malang saat menghadapi tuan rumah Jember di laga pembuka.


(TOM)

Berita Terkait