Wasit Obral Kartu Merah, Pemain Baku Hantam

Tangkapan layar detik-detik pemain baku hantam saat pertandingan Jember vs Malang di Porprov Jatim (Foto / Istimewa) Tangkapan layar detik-detik pemain baku hantam saat pertandingan Jember vs Malang di Porprov Jatim (Foto / Istimewa)

JEMBER : Pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) di Stadion Notohadinegoro Jember, Jumat 17 Juni 2022 berakhir ricuh. Pemain dari dua tim baku hantam. Pertandingan mempertemukan Kabupaten Jember versus Kota Malang.

Awalnya laga berlangsung seru meski dalam kondisi hujan. Namun, menjelang berakhirnya pertandingan, kedua tim bersitegang sehingga memicu saling pukul antarpemain. Wasit yang memimpin pertandingan, Bangil Syah Putra mengeluarkan dua kartu merah menit ke-42 untuk pemain kedua tim yakni Danang Suprayitno (Jember) dan Ega Sumitro (Kota Malang).

Kemudian, menit ke-48, wasit kembali mengeluarkan kartu merah untuk Indra Lesmana Suteja yang sebelumnya mencetak gol karena bertindak provokatif. Pertandingan pun ditutup dengan skor imbang 1-1 setelah Kota Malang berhasil menyamakan skor pada babak kedua.

Baca juga : Imbang Lawan PSMS Medan, Persela Masih Butuh Tambahan Pemain

Pelatih kepala Kota Malang, Edi Sudiarto mengaku puas dengan anak asuhnya kendati hanya imbang. Edi akan mengevaluasi anak asuhnya karena pertandingan diwarnai baku hantam yang menyebabkan pemain dikartumerah.

"Emosi pemain tidak terkontrol, sehingga skema permainan menjadi tidak berjalan. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya," tutur Edi.

Kericuhan pertandingan sepak bola Porprov Jatim ini terekam oleh penonton di tribun stadion. Video amatir berdurasi 15 detik itu sempat viral di media sosial.

 


(ADI)