Napi Rutan Magetan Asal Sidoarjo Ditemukan Tewas Tergantung

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MAGETAN : Seorang narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Magetan ditemukan meninggal dunia di ruangannya Senin 27 Maret 2023. Napi tersebut berinisial ACL (26) warga Kabupaten Sidoarjo. Napi kasus narkoba itu tergantung tali jarik.

Korban pertama kali ditemukan meninggal oleh sesama napi. Saat itu salah satu rekan napi keluar dari tahanan karena pindah tempat, dia melihat ACL sudah dalam kondisi meninggal dengan posisi tergantung tali jarik. Kejadian itu langsung dilaporkan pada sipir dan diteruskan pada Polres Magetan.

“Berdasarkan pemeriksaan dari SPKT dan Satreskrim Polres Magetan, jenazah posisi tergantung dengan kain yang ditalikan ke ventilasi. Diduga, korban ini naik melalui pintu teralis dengan memanjat tembok,” kata Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, Senin 27 Maret 2023.

baca juga : DPO Kasus Penggelapan Dana Pekerja Migran Ditemukan Tewas di Kontrakan Madiun

Keterangan sementara dari para saksi, korban sudah beberapa hari tidak keluar ruangan. Pun, dari pihak tenaga kesehatan yang turut hadir dalam pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan tanda kekerasan. “Diduga mengakhiri hidup. Tapi kami belum tahu apa yang membuat jenazah berbuat nekat seperti itu,” katanya.

Diketahui, ACL dulunya menjalani hukuman di Trenggalek dan baru beberapa hari dilayar ke Magetan. Namun, hingga kini belum bisa dipastikan apa yang memicu ACL berbuat nekat dengan mengakhiri hidupnya.


(ADI)

Berita Terkait