Kawasaki Pamerkan Motor Sport Listrik Pertama, Mirip Z400

Kawasaki meluncurkan motor listrik prototipe pertamanya dalam pameran perdagangan sepeda motor Intermot 2022 di Cologne, Jerman. (Foto / Carcoops) Kawasaki meluncurkan motor listrik prototipe pertamanya dalam pameran perdagangan sepeda motor Intermot 2022 di Cologne, Jerman. (Foto / Carcoops)

SURABAYA : Kawasaki meluncurkan motor listrik prototipe pertamanya dalam pameran perdagangan sepeda motor Intermot 2022 di Cologne, Jerman. Prototipe EV ini akan memasuki pasar sebelum akhir tahun, Kehadiran kendaraan tersebut merupakan bagian dari rencana Kawasaki menawarkan lebih dari 10 sepeda motor listrik dan hybrid pada 2025.

Meski bermesin senyap, desain Prototype EV ini sangat mirip dengan motor sport Kawasaki Z400. Mulai dari bodywork, tail, cluster lampu depan, dan pengaturan suspensi depan EV identik dengan Z400. Satu perubahan yang jelas terlihat adalah bagian bodi karena motornya tidak membutuhkan tangki bensin tradisional.

Sementara untuk rem dan roda menggunakan komponen Z300 atau Ninja 300. Spesifikasi teknis prototipe, atau model produksi belum diungkap sampai motor ini meluncur pada akhir tahun. Prototype EV kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan versi produksi.

baca juga : China Rancang Kereta Kiamat, Berkecepatan Cahaya hingga Bawa Nuklir

Managing Director Kawasaki Motors Eropa Masaya Tsuruno mengungkapkan perusahaan akan menghadirkan tiga kendaraan listrik secara global pada akhir 2022. Meski demikian, Kawasaki tidak akan meninggalkan mesin pembakaran internal (konvensional). Mereka sedang mempertimbangkan penggunaan e-fuel dan biofuel.


(ADI)

Berita Terkait