Kasus Penembokan Pintu Rumah Saudara di Tuban Berakhir Damai, Tembok Dibongkar Sebagian

Viral rumah ditembok saudara di Tuban (Foto / Istimewa) Viral rumah ditembok saudara di Tuban (Foto / Istimewa)

TUBAN : Viral perselisihan antar keluarga di Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban berakhir damai, Selasa 23 Mei 2023. Kini tembok yang menghalangi akses pintu rumah Tina sudah dibongkar oleh sepupunya yakni Nutri Sulis. Namun, pembongkaran tersebut hanya dilakukan setengah yakni tepat di gerbang pintu masuk rumah.

Camat Tambakboyo, Ari Wibowo mengatakan pembongkaran yang hanya setengah dibagian akses pintu masuk saja dikarenakan sudah kesepakatan antara kedua belah pihak saat mediasi Senin 22 Mei 2023.

“Sebenarnya dari ibu Tina tidak menghendaki adanya pembongkaran minta temboknya dibiarkan saja, artinya keduanya ini sudah tidak mau lagi berhadapan,” katanya.

Akan tetapi, jika masalah ini tidak diselesaikan maka tidak ada perdamaian bagi keduanya. Sehingga, kedepan rencana dari Tina rumahnya akan menghadap ke barat. “Jadi ibu Tina sepakat untuk dibongkar sebagian saja, yakni tepat di pintu masuk agar memudahkan akses keluar masuk rumah,” terangnya.

baca juga : Viral Pesawat Terbang Terparkir di Rumah Sultan Nganjuk, Berwarna Merah Putih

Kemudian, rencana rumah Tina yang akan dibangun menghadap ke barat, sesuai kesepakatan tembok yang sudah dibangun oleh Sulis harus dibongkar. “Jadi untuk sementara biar seperti ini dulu, kalau sudah menghadap ke barat baru dibongkar ini tembok,” kata Ari.

Pihaknya berharap, masalah ini sudah selesai dan sudah damai. Sehingga, kedepan tidak timbul masalah serupa. Sebab sudah disepakati bersama, jika terulang kembali maka akan diberikan sanksi. “Jika ada yang melanggar maka sanksinya langsung dari bapak Kapolsek Tambakboyo,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lilik Koestijono juga menyampaikan, setelah mediasi dan pembongkaran, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) khususnya akan selalu memantau perkembangan keduanya. “Masalah ini sudah disepakati oleh keduanya untuk saling memaafkan dan berdamai, sehingga pihaknya berharap tidak terulang kembali,” tutur Lilik Koestijono.

Lilik juga mengungkapkan, pembongkaran tersebut dilakukan oleh pihak pertama yakni Sulis dibantu dengan 2 orang tukang, serta didampingi oleh seluruh Forkopimka Tambakboyo.


(ADI)

Berita Terkait