Terjebak di Atas Menara 8 Meter, Bocah 8 Tahun di Bangkalan Menangis Histeris

Bocah di Bangkalan terjebak di menara panjat tebing (Foto / Istimewa) Bocah di Bangkalan terjebak di menara panjat tebing (Foto / Istimewa)

BANGKALAN : Bocah berusia delapan tahun di Bangkalan terjebak di atas menara panjat tebing atau wall climbing di Alun-alun Kota Bangkalan, Minggu 21 Mei 2023. Siswa kelas tiga sekolah dasar itu menangis histeris dan tidak berani turun dari atas rangka setinggi tujuh meter.

Detik-detik saat siswa bernama Zakaria Hidayat terjebak di atas ketinggian itu sempat terekam video amatir warga. Terlihat bocah itu berpegangan erat pada besi sambil menangis histeris.

Beberapa temannya di bawah memintanya untuk turun, tetapi tidak berhasil. Beruntung peristiwa tersebut cepat diketahui salah seorang gurunya, sehingga bocah tersebut berhasil dievakuasi dengan cara digendong. Insiden ini berawal saat para siswa ini usai olahraga bersama di area Alun-alun Bangkalan.

Saat istirahat tersebut, sejumlah siswa bermain di sekitar menara wall climbing ini. Bahkan, beberapa di antaranya naik melalui tangga menara tersebut, salah satunya siswa beranama Zakaria tersebut. Tanpa disadari, dia sudah berada di ketinggian tujuh meter.

baca juga : Hilang 4 Hari, Nelayan di Lamongan Ditemukan Tewas Mengapung di Tengah Laut

Begitu sadar posisi ada di atas, bocah itu langsung menangis histeris sambil berpegangan erat dan duduk di batangan besi. Dia menolak turun karena memang ketakutan.

Sejumlah warga yang kebetulan sedang olahraga lari di lokasi pun tak berani menurunkannya. Mereka sempat memanggil petugas pemadam kebakaran (PMK) setempat untuk membantu menurunkan. "Tadi saya lihat dia sudah menangis. Saya langsung panggil petugas PMK yang memang profesional. Tapi sebelum datang sudah ditolong gurunya," kata salah seorang warga, Wahyu Firdaus.


(ADI)

Berita Terkait