1 Pelaku Pembunuhan Purnawirawan TNI Ternyata Masih Dibawah Umur

 Jeki Rahmat diborgol lantaran menjadi terduga pelaku pembunuhan purnawirawan TNI AD, Sumiran (Foto / Istimewa) Jeki Rahmat diborgol lantaran menjadi terduga pelaku pembunuhan purnawirawan TNI AD, Sumiran (Foto / Istimewa)

PONOROGO : Pelaku pembunuhan pria terbungkus karpet di pinggir Tol Ngawi, tertangkap. Pelaku ditangkap saat melarikan diri ke Sumatera. Pelaku berjumlah dua orang, satu di antaranya masih di bawah umur. Keduanya yakni Jeki Rahmat (21) warga Soralangan, Jambi dan rekannya AS (16).

Kedua pelaku ini menghabisi korban Sumiran yang merupakan pensiunan TNI AD di sebuah rumah kontrakan di Desa Semanding, Ponorogo. Selanjutnya mayat korban dibungkus karpet dan dibuang di pinggir jalan Tol Ngawi. Hasil pemeriksaan polisi, pelaku dan korban mengontrak di rumah yang sama di Ponorogo. Namun, baru tiga hari menempati, korban dibunuh dua penghuni kontrakan lainnya.

Pelaku Jeki Rahmat mengaku kenal dengan korban di media sosial. Saat itu korban menawarkan pekerjaan sebagai penjaga warung kopi angkringan. Jauh-jauh dari Jambi, pelaku datang ke Ponorogo dan menyewa rumah. Namun, belum sempat bekerja, dua pelaku dan korban cekcok. Dua pelaku emosi dan membunuh korban.

baca juga : Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Purnawirawan TNI Magetan

"Alhamdulillah, kami berhasil menangkap pelaku setelah lima hari pengejaran. Pelaku dua orang, satu di antaranya masih di bawah umur," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, Kamis 6 Juli 2023.

Wimboko mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus ini, termasuk mengungkap motif pembunuhan sadis tersebut. Polisi juga masih menyelidiki dugaan keterlibatan pihak lain.

Diketahui, tiga penghuni rumah kontrakan di Ponorogo tiba-tiba menghilang. Saat diperiksa, rumah berantakan dan terdapat darah berceceran, diduga telah terjadi tindak kekerasan. Sehari berselang, polisi menemukan mayat korban di pinggir jalan Tol Ngawi. Korban diduga salah satu penghuni kontrakan di Ponorogo yang menghilang.


(ADI)

Berita Terkait