Pemuda di Nganjuk Bunuh Teman Hanya Gegara Utang Rp100.000, Ini Tampangnya

Subur ditangkap usai membunuh temannya sendiri (Foto / Istimewa) Subur ditangkap usai membunuh temannya sendiri (Foto / Istimewa)

NGANJUK : Kasus pembunuhan di Nganjuk sungguh memprihatinkan. Pelaku, bernama Subur (27) tega membunuh temannya sendiri, Dony Bayu Rianto (27) hanya gegara utang Rp100.000. Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menjelaskan, peristiwa pembunuhan tersebut bermula dari adanya cekcok atau adu mulut antara pelaku dan korban terkait masalah utang.

Saat itu, tersangka mengaku sudah membayar utangnya kepada korban senilai Rp100.000 dengan cara mentransfer melalui ATM. Namun, korban membantah pengakuan tersangka karena dia belum mendapat pemberitahuan dana masuk dari SMA di ponselnya. Akibatnya, cekcok pun terjadi.

"Setelah cekcok, korban dan pelaku sama-sama pulang ke rumah masing-masing. Namun sesampainya di rumah, tersangka ternyata mengambil sebilah parang dan pergi ke rumah korban," katanya.

baca juga : Ini 14 Sasaran Pelanggaran Operasi Patuh Jaya yang Dimulai 10-23 Juli 2023

Saat menemukan korban tengah tidur di dalam kamarnya, tersangka langsung menggorokan parangnya ke leher korban sebanyak tiga kali hingga tewas. Usai kejadian, tersangka yang ketakutan bergegas mendatangi kantor polisi di Polsek Loceret untuk menyerahkan diri.

"Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal mati," katanya.

Diketahui, pemuda di Nganjuk tewas dibunuh temannya sendiri. Korban dihabisi dengan cara digorok lehernya saat tidur pulas.


(ADI)

Berita Terkait