Hari Pertama Jadi Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto Jenguk Pasien Korban Kanjuruhan

Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto usai menJenguk pasien korban Tragedi Kanjuruhan/metrotv Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto usai menJenguk pasien korban Tragedi Kanjuruhan/metrotv

MALANG: Hari pertama menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Irjen Toni Harmanto langsung menjeguk 6 orang pasien korban tragedi Kanjuruhan yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSAA), Kota Malang, Rabu, 19 Oktober 2022.

Dengan didampingi oleh Plt Dirut RSAA Malang, Kohar Hari Santoso, Toni mengunjungi ruangan ICU dan beberapa ruangan rawat inap guna mengecek langsung perkembangan kesehatan pasien.

"Atas nama pimpinan Polri dan saya sebagai Kapolda Jawa Timur meminta maaf terkait tragedi Kanjuruhan yang menelan banyak korban jiwa," ucapnya.

BACA: Mirip Kasus Sambo! Komnas HAM Telisik Hilangnya Rekaman CCTV Stadion Kanjuruhan

Selain itu, Irjen Toni Harmanto mengatakan Polda Jatim akan menggelar rekonstruksi insiden kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, siang ini.

"Hari ini akan dilakukan kegiatan rekonstruksi tragedi Kanjuruhan di Mapolda Jatim, yang diikuti oleh beberapa pihak terkait maupun unsur dari Mabes Polri," katanya.

Dia menjelaskan rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi kesaksian sejumlah korban dan pihak yang telah dimintai keterangan oleh penyidik. Hasil rekonstruksi juga nantinya akan digunakan untuk bahan pelengkap berkas yang akan dikirim ke kejaksaan dan disidangkan.

 

 


(TOM)

Berita Terkait