Bertabur Pemain Luar, Gresik United Target Naik Kasta

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani hadir dalam launching tim Gresik United. (metrotv) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani hadir dalam launching tim Gresik United. (metrotv)

GRESIK: Gresik United (GU) melaunching skuadnya jelang mengarungi kompetisi Liga 3. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini mengandalkan 28 pemain muda. Targetnya, lolos ke Liga 2 musim depan!

Pelatih Gresik United Subangkit mengatakan anak asuhnya sudah siap 100 persen menghadapi kompetisi Liga 3 yang akan bergulir pekan ini. Tidak hanya taktik tapi juga fisik pemain.

”Di pertandingan pertama nanti, semua pemain bisa dimainkan. Artinya, Gresik United sangat siap,” ujar pelatih yang sudah malang melintang di kompetisi Liga 1 ini.

Pria asal Pasuruan itu berharap dukungan doa dari seluruh Ultras Gresik dan masyarakat Kota Pudak. Doa agar Gresik United bisa bertanding dengan baik, menang, dan memberikan kebanggaan.

”Berikan doa kami dari rumah. Kami butuh itu. Jika Allah mengizinkan, Gresik United bisa menang di setiap laga,” harapnya.

BACA: Makin Mantap, Persibo Gandeng PT Pangansari Utama

Senada Manajer Gresik United, Toriqi Fajerin mengatakan  sudah mempersiapkan tim ini dengan sangat matang.

"Latihan rutin, ada pemusatan latihan di Delegan juga, plus tiap pekan ada agenda uji coba,” jelas usai launching Senin 10 November 2021.

Pria yang akrab disapa Kaji Ricky itu menjelaskan 28 pemain tidak hanya berada dari Gresik. Namun juga merekut pemain 'luar' daerah, mulai dari Papua hingga Padang.

”Tapi kami tetap komitmen harus ada bibit muda asli Gresik yang muncul. Ada enam pemain asli Gresik yang kami andalkan musim ini,” jelasnya.

Sementara Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani berharap semua komponen tim mulai dari PSSI Gresik, manajemen tim, pelatih dan suporter bersama-sama bekerja dan memberikan terbaik untuk Gresik Unites aga bisa menjadi juara sekaligus naik kasta ke Liga 2.

"Harapannya, kita bisa, kita juara. Semua komponen tim harus bersatu memberikan yang terbaik untuk sepakbola Gresik, " tandas pria yang akrab dipanggil Gus Yani ini. 

Daftar 28 Nama Pemain Gresik United 2021

1. M Fajar Ali S
2. Nosi Setiawan  
3. Yulianto
4. Moch Akbar Haris
5. Mochamat Supaat
6. Ilham Ramadan Iliyanto
7. Muh Nurchaaq .B
8. Rochmad Eko Cahyo
9. Rendy Jaya Firnanda
10. Dwi Agung P
11. Mochamad Nur Samsi
12. Ceppy Akhmad Pribadi
13. Arady Nata Hamzah
14. Adit Mei Yohandika  
15. Muhammad Isa Abdullah
16. M. Faruq Avero
17. Achmad Sholeh Maruf
18. Moch Hidayatu Rochman
19. Gardhika Arya Putra
20. Muhammad Rifkhi Rifaldy
21. A. Khoirur Rosyid  
22. M. Alvin Hariyanto
23. Ardi Syah Putra
24.Muhammad Ulul Arham
25. Aditya Anugrah
26. M. Irvan
27. Muhammad Dwi Prayoga
28. Ayub Antoh

 


(TOM)

Berita Terkait