Pasca Diamuk Risma, BPBD Gresik Droping Logistik Korban Banjir Kali Lamong

Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat mengunjungi tempat pengungsian korban banjir di Kali Lamong Gresik (Foto / Metro TV) Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat mengunjungi tempat pengungsian korban banjir di Kali Lamong Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Pasca ditegur Menteri Sosial, Tri Rismaharini terkait penanganan korban banjir luapan Kali Lamong, Gresik. BPBD Gresik langsung mengirim sejumlah logistik serta keperluan bagi para pengungsi banjir. Bantuan itu diberikan kepada warga yang masih tinggal di tenda darurat.

Logistik yang diberikan ke Balai Desa Cermen antara lain makanan siap saji, selimut dan matras. Selain dari bantuan dari BPBD bantuan dari sejumlah relawan juga terus berdatangan. "Semua sudah kami salurkan secara merata," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gresik, Driyatmiko Herlambang.

Baca Juga : BPBD Gresik Tak Tanggap Bencana Banjir, Risma Ngamuk

Meski debit air banjir luapan kali lamong semakin menurun namun masih terdapat puluhan desa yang banjir. Desa tersebut tersebar di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Benjeng, Kecamatan Cerme dan kecamatan Kedamean, Gresik.

Sebelumnya, Risma menegur dan memarahi petugas BPBD Gresik yang dianggap tidak tanggap kepada para pengungsi korban banjir. Sebab, logistik belum dibagikan termasuk tidak menyediakan tenda yang layak.

 

 


(ADI)

Berita Terkait