Mengenal Sosok Aiptu Eriyanto, Keliling Kampung Dampingi Anak Belajar

Anggota Babhinkamtibmas Polres Mojokerto Aiptu Eriyantono saat mendampingi anak-anak pelajar di desa peloso di Mojokerto (Foto/ Humas Polres Mojokerto) Anggota Babhinkamtibmas Polres Mojokerto Aiptu Eriyantono saat mendampingi anak-anak pelajar di desa peloso di Mojokerto (Foto/ Humas Polres Mojokerto)

MOJOKERTO : Pengabdian Anggota Babhinkamtibmas Polres Mojokerto Aiptu Eriyantono terhadap pendidikan anak di pelosok desa layak diapreasi. Setelah sukses mengelola Kampung Sinau di Dusun Sumowindu, Desa Windurejo, Eriyantono kini menyiapkan perpustakaan keliling untuk anak-anak. Lewat inovasi Mobil Cerdas Polres Mojokerto, Eriyantono berkeliling menemuki anak-anak di pelosok desa yang tidak sekolah.

"Saya ingin mereka menjadi generasi yang lebih baik di masa depan," katanya, Jumat 29 Oktober 2021.

Eriyanto mengatakan, meskipun sudah ada sekolah-sekolah yang mulai melakukan tatap muka (PTM), anak-anak tetap perlu pendidikan tambahan. Sebab, PTM berlangsung terbatas. "Tujuan saya juga agar anak-anak bisa mengurangi ketergantungan mereka terhadap gadget. Sebab hal itu bisa membawa dampak kurang baik bagi perkembangan mereka," katanya.

Karenanya setiap keliling dia menyempatkan mengajak anak-anak belajar bersama, atau sekadar bermain dengan buku bacaan yang menarik. "Kami bawakan mereka buku-buku yang menarik, termasuk pengenalan tentang profesi Polri. Bagaimana tertib berlalu lintas," katanya.

Baca Juga : Olah Kain Sampah Jahitan Mama, Home Set Karya Mahasiswa Unusa Tembus Singapura

Eriyantono juga memberikan pemahaman kepada mereka bahwa Polri merupakan sahabat bagi semua lapisan masyarakat, utamanya sahabat anak-anak. Menurut Eriyantono, dunia anak-anak itu menarik dan manyenangkan. Karenanya menjadi kepuasan tersendiri ketika bisa membantu anak-anak dengan baik, misalnya mengedukasi anak-anak untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Makanya setiap belajar bersama kami wajibkan mereka memakai masker di mana pun mereka berada. Harapan kami semoga pandemi ini cepat selesai dan semua bisa berjalan normal kembali," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait