Satria Tama, Penjaga Gawang Baru Persebaya

Satria Tama resmi bergabung di Persebaya (Foto/ Persebaya) Satria Tama resmi bergabung di Persebaya (Foto/ Persebaya)

SURABAYA : Akhirnya Persebaya menemukan solusi di sektor penjaga gawang. Setelah ditinggal dua kiper sebelumnya, kini Bajol Ijo resmi memperkenalkan Satria Tama. Pemain 24 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan Persebaya pada Senin 1 Maret 2021.

Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengatakan pembelian Satria Tama sudah sesuai dengan kebutuhan pelatih. Sebelumnya Aji Santoso sempat mengungkapkan kebutuhannya akan penjaga gawang dan penyerang. Ditambah lagi, kualitas Satria Tama yang tidak diragukan membuat manajemen makin mantap mengontrak pemuda kelahiran Sidoarjo tersebut.

"Kita rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih. Masih muda dan memiliki kemampuan setara dengan pemain timnas," ungkap Ram.

Pria asal Gresik tersebut menambahkan, dengan kehadiran Satria diharapkan mampu memperkuat lini belakang Bajol Ijo. Serta mampu mentransfer ilmu dan pengalamannya kepada penjaga gawang yang lebih muda seperti Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.

Sementara itu Satria Tama tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya setelah bergabung dengan Persebaya ia mengaku sudah menjadi bagian dari Persebaya sejak lama. Namun baru dipertemukan kembali pada musim 2021.

"Persebaya klub impian saya sejak kecil. Apalagi saya mengawali karir sepak bola di tim internal Persebaya, Indonesia Muda. Alhamdulillah sekarang sudah menjadi kenyataan, pulang ke rumah," beber Satria.

"Saya sejak kecil juga sering ke stadion Gelora 10 Nopember diajak ayah saya. Saya juga Bonek. Bisa dibilang darah saya ini hijau," tegasnya.

Satria berharap dengan bergabung bersama Persebaya, dirinya bisa membantu klub idolanya sejak kecil tersebut untuk lebih berprestasi.

"Targetnya pasti membawa Persebaya meraih prestasi," tandasnya.

Satria Tama sebelumnya tercatat empat musim berseragam Madura United. Setelah hengkang dari Persegres Gresik United di tahun sebelumnya. Namanya tenar saat membela timnas U-22 di ajang SEA Games 2017. Bahkan Luis Milla, pelatih timnas saat itu, sempat memanggilnya untuk bergabung di tim Garuda senior.


(ADI)

Berita Terkait