Kabar Gembira Rek! Layanan Adminduk untuk Warga Surabaya Bisa Urus dari Rumah

Lurah Pucang Sewu Kota Surabaya Kenny Pieter Tupamahu mengantarkan berkas administrasi kependudukan ke rumah warga, Sabtu (3/9/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya. Lurah Pucang Sewu Kota Surabaya Kenny Pieter Tupamahu mengantarkan berkas administrasi kependudukan ke rumah warga, Sabtu (3/9/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyediakan layanan pengantaran berkas administrasi kependudukan (adminduk) guna memudahkan masyarakat mengakses layanan publik. Layanan ini dibuka di masing-masing kelurahan. 

“Di Kelurahan Pucang Sewu sudah kami lakukan seminggu tiga kali, mulai dari siang hingga sore," kata Lurah Pucang Sewu Kenny Pieter Tupamahu, dilansir dari Antara, Sabtu, 3 September 2022. 

Pihak kelurahan juga akan melakukan jemput bola untuk menjaring permasalahan warga. Dari hasil  penjaringan layanan tersebut, masyarakat belum memanfaatkan secara optimal layanan adminduk. 

Lurah Pacar Keling Sri Sukariati mengatakan  warga antusias dengan adanya layanan ini. Menurutnya, dengan layanan ini warga tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pengurusan layanan publik.

"Semua pelayanan publik tersedia di Balai RW. Apabila warga tidak bisa datang untuk mengambil berkas, maka staf kami bisa mengantarkan berkas tersebut kepada warga," ucap Sri.

Saat ini, layanan tersebut digelar dua kali dalam seminggu. Pukul 18.00-20.00 WIB pada Selasa dan pukul 08.00-11.00 WIB pada Jumat.

BACA: Pemkot Surabaya Bakal Sulap Eks Lokalisasi Dolly Jadi Area Wisata
 


(SUR)