Pemkot Surabaya Bakal Sulap Eks Lokalisasi Dolly Jadi Area Wisata

Bangunan pasar burung dan batu akik di eks bangunan Wisma Barbara Dolly, Kota Surabaya. (Antara Jatim/Dinas Cipta Karya Surabaya) Bangunan pasar burung dan batu akik di eks bangunan Wisma Barbara Dolly, Kota Surabaya. (Antara Jatim/Dinas Cipta Karya Surabaya)

Clicks.id: Pemerintah Kota (Surabaya) melakukan rancang konsep wisata di tempat eks lokalisasi Dolly yang berada di Kupang Gunung. Bekas tempat lokalisasi terbesar di Jawa Timur itu ditargetkan menjadi tempat wisata dalam empat bulan ke depan.

"Kami target Desember ini sudah menjadi tempat wisata. Saat ini masih kami lakukan pemetaan," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dikutip dari Medcom.id, Selasa, 30 Agustus 2022.

Eri mengatakan Pemkot Surabaya punya aset di delapan bangunan eks lokalisasi itu. Maka dari itu, pihaknya meminta jajarannya membuat konsep dan rencana untuk dijadikan tempat wisata.

Menurut Eri, banyak tempat di eks lokalisasi Dolly yang berpotensi untuk disulap jadi area wisata. Di antaranya jadi bisnis sepatu, alas kaki, hingga pendidikan. Eri juga berencana menjadikan tempat itu sebagai co-working space bagi pencinta film.

"Ini bisa jadi co-working space. Bisa jadi bikin film tentang Dolly sekarang dan dulu. Makanya kami berencana bikin co-working space. Misalnya di bangunan Barbara ini, lantai 4, 5, dan 6 masih kosong," kata Eri.


(SUR)

Berita Terkait