Imbang Tanpa Gol Lawan Persikabo, Arema Gagal Geser Persib

Duel Arema vs Persikabo (ft/arema) Duel Arema vs Persikabo (ft/arema)

BALI: Awal kurang manis diraih Arema FC setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Persikabo dalam laga perdana putaran kedua Liga 1  di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu malam 5 Januari 2022.

Hasil imbang ini membuat Arema FC harus tertahan di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 sekaligus gagal menyalip Persib Bandung yang berada di peringkat kedua.  Sedangkan Persikabo masih berada di peringkat ke-13.

Pertandingan berjalan cukup terbuka. Pada babak pertama, Arema FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lewat gebrakan Feby Eka. Sayangnya  belum bisa disambut oleh rekannya  untuk menciptakan peluang.

Selanjutnya giliran Persikabo yang melakukan ancaman melalui tendangan Hendra Adi Bayauw. Sayang upaya tersebut masih terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan kiper Adilson Maringa.

BACA: Tambah Amunisi, Arema Boyong Fabiano Beltrame dan Sandi Sute

Arema kembali mengancam melalui Feby Eka, ketika ia berhasil melewati tiga pemain Persikabo, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Diky Indrayana dan skor 0-0 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Persikabo membuat peluang terlebih dulu melalui Hendra Adi Bayauw yang lolos dari perangkap offside. Namun tendangannya masih menyamping dari gawang Arema FC.

Arema FC menciptakan peluang pada menit 66 ketika Renshi Yamaguchi melakukan sundulan ke gawang Persikabo. Namun posisi dari pemain asal Jepang tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Persikabo kembali melakukan ancaman ketika Sergei Pushniakov melepaskan tembakan ke gawang Arema FC, namun tendangannya sempat membentur kaki dari Sergio Silva sehingga membuat bola keluar dari lapangan.

Di sisa waktu babak kedua, kedua tim baik Arema FC dan Persikabo Kabupaten Bogor tidak mampu menciptakan peluang. Skor  0-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:

Arema (4-3-3): 90-Adilson Mariga; 26-Achmad Figo, 4-Sergio Silva, 19-Hanif Sjahbandi, 87-Johan Alfarizi; 41-Dendi Santoso, 8-Yamagouchi, 24-Diego Michels; 16-Ridwan Tawainella, 11-Febi Eka Putra, 10-Muhammad Rafli

Pelatih: Eduardo Almeyda

Tira Persikabo (5-3-2): 20-Dicky Indrayana; 35-Pushnyakov, 23-Gilang Ginarsa, 11-Andika, 13-wahyu, 2-Andy Setyo; 7-Ciro Alves, 68-Sugeng, 4-Shumeyko; 97-Dimas Drajat, 21-Hendra Bayaw

Pelatih: Listiadi

 


(TOM)

Berita Terkait