Tambah Amunisi, Arema Boyong Fabiano Beltrame dan Sandi Sute

Fabiano Beltrame (dua dari kiri) saat dikenalkan sebagai pemain baru Arema (ft/pssi) Fabiano Beltrame (dua dari kiri) saat dikenalkan sebagai pemain baru Arema (ft/pssi)

MALANG: Arema FC membuat gebrakan di bursa transfer jelang bergulir seri IV Liga 1. Tim berjuluk Singo Edan itu mendatangkan dua pemain baru sekaligus, yaitu Fabiano Beltrame dan Sandi Sute.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengatakan kedua pemain tersebut merupakan hasil rekomendasi dari pelatih Arema FC Eduardo Almeida. Keduanya direkut dengan status pinjaman dari Persis Solo.

"Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih, kemudian kami menindaklanjutinya. Usai final Liga 2, upaya rekrutmen keduanya kami intenskan. Klub lama dan pemain memutuskan berjodoh dengan Arema FC," kata Gilang, Selasa 4 Januari 2022.

Gilang menambahkan, didatangkannya dua pemain baru tersebut merupakan salah satu komitmennya untuk membawa Singo Edan menduduki puncak klasemen BRI Liga 1. Penambahan pemain itu juga dilakukan sebelum jendela transfer ditutup pekan depan.

"Keduanya langsung bergabung dengan tim di Bali. Kami optimistis bisa  segera padu dengan karakter Singo Edan di bawah arahan Eduardo Almeida," ujar Gilang.

BACA: Jelang Lawan Bali United, Persebaya Ungkit Janji PSSI

Nama Fabiano sendiri sudah tidak asing lagi. Pemain belakang berdarah Brasil itu pernah memperkuat Arema FC dan empat kali  menjuarai sejumlah turnamen.  Yakni Trofeo Persija Cup tahun 2015, SCM Cup 2015, Inter Island 2014, dan Bali Cup 2015.

Sementara itu, Sandi Sute dinilai merupakan pemain multi talenta yang sarat pengalaman di kompetisi Indonesia. Meski posisi originalnya berada pada gelandang bertahan, namun diyakini Sute akan mendapatkan tugas lebih dari sekedar posisi aslinya tersebut.

"Hadirnya Sute akan menambah daya gedor sekaligus daya tahan Singo Edan. Kami sungguh berharap Sute dapat memberikan kontribusi positifnya untuk selalu bawa kemenangan di setiap laga Arema FC," harap Gilang.

Sebelumnya, Arema FC juga telah menambah punggawa baru untuk memperkuat sektor sayap Singo Edan dengan mendatangkan Ryan Kurnia yang sebelumnya bermain untuk Sulut United.


(TOM)

Berita Terkait