Jelang Lawan Bali United, Persebaya Ungkit Janji PSSI

Pelatih Persebaya Aji Santoso  (ft/persebaya) Pelatih Persebaya Aji Santoso (ft/persebaya)

SURABAYA: Krisis pemain melanda Persebaya jelang laga melawan Bali United dalam laga tunda pekan ke-17  Liga 1 di Bali, Rabu besok, 5 Desember 2021. Sebab, empat pemain Timnas dipastikan belum bisa bergabung.

Saat ini, empat pemain Persebaya di Timnas masih tertahan di Jakarta untuk menjalani karantina sepulang dari Piala AFF di Singapura. Mereka adalah  Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Kondisi ini membuat Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkit kembali janji PSSI. Sebab, laga antara Persebaya elawan Bali United sejatinya dijadwalkan pada 13 Desember lalu sekaligus menjadi pertandingan penutup seri ketiga.

Namunya PSSI memutuskan untuk menunda laga tersebut menjadi  5 Januari. Alasan utamanya adalah pemanggilan dua pemain tambahan Persebaya ke timnas. Saat itu, Bajol Ijo dijanjikan bisa menggunakan pemain-pemain yang membela timnas ketika bertanding di laga tunda.

"Seharusnya pertandingan besok ditunda karen pemain nasional kita belum bisa bergabung. Padahal, dulu PSSI menjanjikan bisa dipakai," ucap Aji Santoso dilansir dari website resmi Persebaya.

BACA: Suntik Motivasi Persebaya, Wali Kota Eri Sebut Aji Santoso Punya Mata Elang

Aji mengatakan jika memang sama-sama tidak bisa menggunakan jasa pemain Timnas, lebih baik pertandingan digelar pada Desember lalu tidak perlu ditunda. Sebab, saat itu penampilan Persebaya sedang on fire.

"Sekerang kita malah rugi di waktu dan masalah recovery. Persaingan makin ketat dan kita butuh pemain nasional kita. Kalau klub lain di posisi kami ini pastinya juga keberatan," lanjutnya.

Selain itu, laga tunda ini membuat  Persebaya juga harus menghadapi Bali United di kandangnya. Namun  Aji menyatakan timnya siap menghadapi Bali United.  Termasuk menyiapkan pengganti Alie Sesay dan Rizky Ridho yang belum bisa bergabung dengan tim.

"Yang namanya Bali United ya dari Bali, mau main di stadion mana pun ya sama tetap di kandang. Tapi itu jadi motivasi tambahan kami untuk mengalahkan mereka. Semua pemain siap, semoga kita bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil sempurna," tandasnya. 


(TOM)

Berita Terkait